blank

SEMARANG– Dalam rangka sosialisasi proses belajar mengajar di Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) mengadakan kegiatan pertemua orang tua mahasiswa baru dan dosen Semester Gasal 2021/2022 pada Minggu (10/10).

Kegiatan yang di moderatori oleh Anindita Nova Ardhani SPsi MPsi yang merupakan Dosen Fakultas Psikologi USM menjelaskan serangkaian acara kegiatan pertemuan orang tua pagi ini dari pembukaan , sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi USM, Rektor USM, Pemaparan mengenai kegiatan Civitas Akademika Fakultas psikologi USM, sesi diskusi dan Tanya jawab, dan sampai penutup.

Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog menyampaikan bahwa walaupun masih pada situasi pademi covid-19 ini kita dapat bertemu walaupun secara virtual, kegiatan pertemuan orang tua pada Semester Gasal 2021-2022 ini dapat berkumpul semua.

blank“Fakultas Psikologi USM pada Semester Gasal 2021-2022 menerima mahasiswa sejumlah 358 baik dari kelas pagi maupun kelas sore, ini menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua bahwa, Fakultas Psikologi USM menjadi salah satu program studi favorit dari 16 program studi di USM, ilmu psikologi merupakan ilmu yang sangat dibutuhkan,” ungkap Rini.

Kegiatan ini dihadiri Rektor USM Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya menyampaikan kepada orang tua mahasiswa baru Fakultas Psikologi USM sebagaiman telah kita ketahui semua situasi pademi covid-19 ini dimulai pada bulan maret tahun 2020 sehingga Universitas Semarang melaksanakan proses pembelajaran melalui virtual atau online.

Dalam proses pembelajan perlu pendampingan dan dukungan untuk putra/putri bapak/ibu semua, sesuai dengan aturan pemerintah maksimal pendidikan S1 adalah 7 tahun. Kontribusi bapak/ibu semua merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk para putra/putri bapak/ibu semua selama mengukuti kegiatan perkuliahan serta untuk mengasah ketrampilan dan kreativitas dari segi hardskill dan soft skill.” Ungkap Andy.

Pada kegiatan Pertemuan orang tua mahasiswa baru ini dihadiri 400 peserta baik dari orang tua mahasiswa, dosen dan karyawan Fakultas Psikologi USM, kegiatan ini bertujuan untuk dapat mengenal lebih dekat Civitas Akademika Fakultas Psikologi USM baik dibidang Program Studi, Kemahasiswaan, dan orang tua.

Para orang tua dapat mengetahui selama putra/putri nya kuliah diFakultas Psikologi USM kegiatan akademik apa saja yang dilakukan yang dijelaskan oleh Ketua Program Studi Fakultas Piskologi USM, biaya-biaya atau keuangan apa saja yang harus ditanggung mahasiswa Selama kuliah di USM yang dijelaskan oleh Wakil Dekan Fakultas Psikologi USM, serta Pengenalan Dosen Wali.

Saiful Hadi – USM