KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Dandim 0705/ Magelang, Letkol Arm Rohmadi, beserta staf melakukan pengecekan hasil akhir pengecoran jalan dan senderan program TMMD Reguler 112 Tahun 2021 di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Selasa (12/10).

Jalan sepanjang 1.400 meter tersebut merupakan akses penting bagi warga setempat sebagai jalur ekonomi, untuk membawa hasil pertanian menuju daerah lain. Selain itu jalan Desa Gondangsari juga menjadi jalur alternatif dan penyangga objek wisata Ketep Pass.

Selain mengecek hasil akhir pembangunan jalan dan senderan, Dandim juga sempat bertemu dengan beberapa warga Dusun Gondangsari yang berada di lokasi TMMD. Dandim berpesan agar jalan yang sudah dibangun supaya dirawat dengan baik agar masa pakainya panjang.

“Alhamdulillah saat ini jalan sudah selesai dikerjakan, sudah bagus dan sebentar lagi bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat. Kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pinta Dandim.

Warga Gondangsari, Sutrisno (56), yang dipercaya warga setempat sebagai kepala tukang dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya mengingat telah selesainya pembangunan jalan di kampungnya. “Saya mewakili warga Gondangsari mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada pemerintah dan Kodim Magelang yang telah membangun jalan di dusun kami,” katanya.

Menurutnya waktu satu bulan terasa sangat cepat. Kebersamaan dengan anggota Satgas TMMD yang setiap harinya membaur dengan masyarakat terasa sangat kental.

“Jujur kami sangat bahagia karena sekarang punya jalan yang bagus. Namun kami juga merasa sedih karena sebentar lagi akan berpisah dengan bapak-bapak TNI yang selama sebulan penuh selalu bersama-sama di sini,” kata Sutrisno.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here