blank
Beberapa kios yang rusak akibat tertimpa pohon.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Hujan yang disertai angin pada Senin (11/10) malam, menyebabkan beberapa pohon besar yang berada di kawasan Pantai Kartini Jepara tumbang. Setidaknya sejumlah kios dan fasilitas umum tertimpa pohon hingga rusak.

Salahsatu pemilik kios, Murdiyanto, mendengar ada suara “wung-wung”, seperti angin berputar di kawasan Pantai Kartini. Kemudian, terjadi gemuruh seperti pohon yang tumbang.

“Kejadian habis magrib mas. Saat itu saya masih di rumah kebetulan dekat dengan kios. Lalu dikasih tau tetangga bahwa pohon di depan kios saya roboh,” kata dia.

Manajer Pantai Kartini Joko Wahyu S mengatakan, ada 5 titik pohon besar yang tumbang di kawaan Pantai Kartini. Ada yang menutup akses jalan, merusak kios pedagang, pagar, juga beberapa fasilitas di objek wisata Pantai Kartini.

Hingga Selasa (12/10) pagi, para pemilik kios kerja bakti dengan pihak pengelola wisata, membersihkan ranting pohon yang menimpa sejumlah kios. Termausk yang menutup akses jalan di lokasi wisata.

“Kami sedang melakukan inventarisasi. Selanjutnya akan kita laporkan kepada pimpinan dan evaluasi. Termasuk akan memotong pohon yang sudah berusia dan  berisiko tumbang,” katanya.

Hadepe/Ua