blank
Gus Aun, saat memberikan motivasi di acara PAC GP Ansor Tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)-Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Tahunan menyelenggarakan kegiatan untuk memotivasi para kader Ansor dengan menghadirkan pembicara Wakil Sekjen PP GP Ansor KH. Aunullah A’la Habib atau yang akrab disapa Gus Aun. Acara yang bertajuk ‘Ngaji Kader Sareng Gus Aun’ ini digelar di Gedung MWC NU Kecamatan Tahunan Sabtu, (9/10).

Dalam tausiyahnya, Gus Aun mengatakan Kader Ansor dan Banser tidak cukup hanya menjaga NKRI dan mengawal kiyai saja, ada hal yang lebih penting saat ini adalah berjuang menegakkan sektor perekonomian baik ekonomi keluarga maupun organisasi dengan cara memperkuat jejaring teknologi dan jejaring lainnya ungkap Gus Aun.

“Kita semua saat ini harus saling bahu membahu bersama-sama saling menguatkan tidak hanya faktor ekonomi saja, akan tetapi sumber daya manusia, sosial, politik dan organisasi  juga harus ditingkatkan”, terang Gus Aun yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda, Doglo, Boyolali.

“Jangan sampai ketika ada sedikit perbedaan akhirnya menjadi kader yang “Mutungan” dan tidak aktif. Perlu diingat, Ansor tidak butuh kita tapi kita yang butuh Ansor”, ungkap Gus Aun saat Ngaji Kader Ansor Banser se- Kecamatan Tahunan.

Sementara itu, M. Charisul Huda Ketua PAC GP Ansor Tahunan, dalam sambutannya mengajak semua kader ansor banser untuk bersatu, kompak dan tetap semangat dalam berorganisasi meskipun banyak sekali faktor yang cenderung menjadi kurang semangatnya berorganisasi, antara lain faktor ekonomi, sosial, politik maupun kepentingan lain seperti halnya Konfercab Ansor yang belum bisa memunculkan Ketua baru.

Ketika Suarabaru.id menghubungi Sekretaris PAC GP Ansor Tahunan, Afandy via watssapp mengatakan, bahwa kegiatan Ngaji Kader ini memang untuk keluarga besar Kader Ansor Banser Se- Kecamatan Tahunan dan sebagai forum silaturahim antar kader yang sudah lama tidak pernah bertemu selama pandemi ini. Tentunya masih akan ada program yang sifatnya lebih dari ini, silahkan ditunggu program kami selanjutnya, pungkasnya.

Ua