blank
Dandim Magelang selaku Dansatgas TMMD meninjau lokasi pengerasan jalan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 wilayah Kodim 0705/Magelang yang digelar di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, sudah masuk hari ke-22. Beberapa sasaran fisik sudah mendekati selesai.

Dansatgas TMMD 112 Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menyampaikan, realisasi sasaran fisik sudah mendekati target. Rinciannya, sasaran utama pengerasan jalan sepanjang 1,4 kilometer sudah 90 persen, pembuatan drainase sudah mencapai 100 persen, talud senderan 100 persen dan rehab RTLH sudah mencapai 94 persen.

“Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat, pekerjaan TMMD ini progresnya cukup baik dan sudah mendekati selesai,” katanya saat meninjau lokasi, Jumat (8/10).

Dansatgas yang didampingi Komandan SSK TMMD sempat mengecek secara detail pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Dalam pengecekan tersebut, Dansatgas juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota Satgas TMMD untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas selama TMMD. Dia juga berpesan agar dalam bekerja selalu diniati dengan ibadah yang ikhlas, karena pekerjaan mulia itu merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat.

“Tetap semangat dalam bekerja untuk rakyat,” pungkas Dansatgas sebelum meninggalkan lokasi.

Eko Priyono