blank
Ketua PCNU Kebumen M Dawamudin Masdar memegang raket pemberian pebulutangkis mantan juara dunia ganda Tonthowi Ahmad dari Sumpiuh, Banyumas,(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Drs  M Dawamudin Masdar MAg mendapat kejutan dari pebulutangkis mantan juara dunia ganda Tonthowi Ahmad. Tonthowi yang juga kader NU menghadiahi raket warna kuning kepada Kiai Dawam.

“Mas Tonthowi ini benar-benar kader NU tulen. Ibunya Ketua Muslimat NU Sumpiuh, dua kali jadi kades dan ayahnya juga sekali jadi kades. Terima kasih hadiah raket mas Tonthowi,”ucap Dawamudin kepada Suarabaru.id, Jumat (8/10).

Pemberian hadiah raket itu sekaligus juga dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) ke-7. Kiai Dawam yang masih hobi bermain bulu tangkis itu pun berharap agar anak muda NU Kebumen dan anak-anak  muda di Indonesia termotivasi  menjadi pemain buku tangkis sukses seperti Tonthowi.

Menurut Dawam, untuk meraih prestasi dunia seperti Tonthowi Ahmad bisa diraih siapa pun. Meksi anak desa seperti Tonthowi. Syaratnya, harus tekun berlatih, berjuang keras dan pantang menyerah. Lebih dari itu juga terus berdoa dan tekun beribadah.

Dawam berharap presatasi dunia dari Tonthowi Ahmad yang merupakan putra ragil dari 3 bersaudara, ibunya Ketua Muslimat NU Sumpiuh Banyumas, menjadi spirit bagi anak muda Indonesia.

Bahkan selain meraih sejumlah hadiah dan materi serta popularitas yang menjadi kebanggaan sebagai juara dunia, kini Tonthowi juga menjadi CPNS Kemenpora berkat prestasi bulutangkis tingkat dunia bersama pasangannya.

Tonthowi Ahmad sendiri kini kerap mondar-mandir  ke Kebumen. Pasalnya, keponakannya ia sekolahkan ke MTs N1 (Model) Kebumen. Pak Dawam kebetulan juga mantan Kepala  MTs N1 Kebumen. Bahkan keponakan Tonthowi saat ini belum tamat dari MTs N1 Kebumen,

Komper Wardopo