blank
Tim Pengawas dari Kodam IV berbincang dengan warga di lokasi TMMD Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Inspektorat Kodam IV/Diponegoro, Kolonel CPM Bambang Guritno SH, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan menyukseskan gelaran TMMD Reguler 112 di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

“Terima kasih, sudah bergabung bersama prajurit untuk melaksanakan TMMD ini, tentu nantinya bapak-bapak juga akan menikmati hasilnya,” kata Kolonel Cpm Bambang ketika berbincang dengan warga saat peninjauan sasaran TMMD, Rabu (6/10).

Dalam kunjungan kerjanya Tim Wasev disambut oleh Dansatgas TMMD Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi beserta staf Kodim. Selanjutnya tim menerima paparan Dansatgas tentang sasaran dan prosentase pengerjaan program TMMD 112 yang telah dicapai dalam 20 hari.

Setelah melaksanakan pemeriksaan administrasi TMMD, Tim Wasev yang berjumlah empat orang selanjutnya meninjau lokasi sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1, 5 kilometer yang berada di dua lokasi dan rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah sehat dan layak huni.

Di lokasi pengecoran jalan, tim juga melaksanakan pengecekan secara langsung tentang tugas, tanggung jawab, serta keharusan para anggota satgas TMMD.

Terkait dukungan dan keterlibatan warga, Ketua Tim Wasev menyampaikan apreaisasi kepada masyarakat. Keterlibatan masyarakat merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Terlebih lagi, hasil TMMD tentu masyarakat yang akan menikmati hasilnya kelak.

Kepada para anggota satgas, Kolonel Bambang berpesan agar senantiasa bekerja dengan ikhlas, dengan mengedepankan etika keprajuritan yang berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI.

Setelah meninjau lokasi pengecoran jalan di Dusun Gondangsari, dilanjutkan ke pengerasan jalan dan rehab RTLH di Dusun Puluhan. Tim selanjutnya menuju Kodim Sukoharjo.

Eko Priyono