blank
Letkol Inf Suratman, Danyonif R 400/BR beserta para Perwira Staf, para Danki, Danton dan anggota menerima kunjungan para prajurit US Army Courtesy Call Mobile Training Team (MTT) SFAB US Army di Mayonif R 400/BR, Senin (4/10/2021). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG (SUARABARU ID) – Yonif R 400/Banteng Raiders dan US Army akan menjalani latihan bersama, guna meningkatkan hubungan kerjasama di bidang pertahanan selama 14 hari.

Kali ini Yonif R 400/BR dipercaya mewakili TNI-AD menerima kunjungan para prajurit US Army Courtesy Call Mobile Training Team (MTT) SFAB US Army gelombang 3, di bawah pimpinan Captain Eric Lee Cannon dengan enam orang anggotanya.

Tamu dari AS ini disambut oleh Danyonif R 400/BR Letkol Inf Suratman beserta para Perwira Staf, para Danki, Danton dan anggota di Mayonif R 400/BR, Srondol Semarang, Senin (4/10/2021)

Dalam kesempatan itu Danyonif R 400/BR menjelaskan, Latma akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 – 17 Oktober 2021. Adapun macam latihan bersama yang dilaksanakan diantaranya latihan taktik dan teknik militer.

Diharapkan, latihan gabungan ini bisa meningkatkan skill dan kemampuan prajurit TNI, dalam menghadapi ancaman musuh baik dari dalam maupun luar yang bisa mengganggu stabilitas Negara.

“Kami bangga bisa mewakili TNI-AD untuk melaksanakan latihan bersama dengan tentara US ARMY, semoga ini dapat menjadi ajang tempat pertukaran ilmu serta dapat mengembangkan kemampuan, khususnya di bidang taktik dan teknik militer,” ungkap Danyonif R 400/BR

Tidak hanya di bidang militer, tentara Amerika tersebut juga dikenalkan dengan beberapa kesenian maupun budaya khas daerah di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Diharapkan latihan bersama ini mampu membentuk prajurit-prajurit calon pemimpin TNI AD di masa depan yang profesional dan bertaraf internasional.

Absa