blank
Esther Jeanne saat melakukan persiapan di cabor terbang layang nomor Duration Flight Single Seater Putri. Foto: dok/ist

TIMIKA (SUARABARU.ID)– Atlet Jateng yang diturunkan di cabang olahraga Terbang Layang nomor Duration Flight Single Seater Putri, Esther Jeanne, sukses mempersembahkan medali emas PON XX/Papua.

Berlaga di Bandara Mozes Kilangin, Esther Jeanne mendapatkan poin tertinggi 1.250, untuk membawa pulang medali emas. Sedangkan medali perak diraih penerbang tuan rumah Papua, atas nama Lina dengan poin 1.245,70. Di posisi ketiga ditempati Rossi dari Jabar, dengan nilai 1.133,87.

Manajer Tim Terbang Layang Jateng, Teddy Endra Prabawa mengaku bersyukur atas keberhasilan atletnya merebut medali emas untuk kontingen Jateng. Keberhasilan ini menurutnya patut diapresiasi, mengingat lawan berat Esther memiliki kemampuan yang sama.

BACA JUGA: Hendi Dampingi Atlet Semarang di PON Papua, Raih 8 Medali Sampai Hari Ke-4

Poin antara Esther dengan Lina dari Papua hanya berselisih kurang dari lima poin. Teddy berharap, tim terbang layang Jateng mampu menambah beberapa medali emas lagi di 11 nomor yang akan dipertandingkan.

”Harapan kami, emas Jateng didapat dari nomor Duration Dual Seater Putra atau nomor beregu,” tuturnya.

Sebenarnya terbang layang sudah memenuhi target satu medali, mengingat lawan-lawan yang dihadapi sangat berat.

”Namun keinginan para atlet untuk menambah medali emas sangatlah besar, setelah Esther meraih medali emas. Pesaing berat Jateng datang dari tuan rumah Papua, karena para penerbang Papua paham betul tentang situasi dan kondisi cuaca di arena pertandingan,” tukas dia.

Riyan