blank
Mayjend TNI Rudianto, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan pesan amanatnya saat memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Jumat (01/10/2021). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG (SUARABARU.ID) Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Jumat (01/10/2021).

Terdapat 7 orang Perwira menengah yang melaksanakan laporan Korps kenaikan pangkat, terdiri dari 5 Kolonel dari jajaran Kodam IV/Diponegoro dan 2 Letnan Kolonel dari Staf umum Kodam IV/Diponegoro. Sedangkan untuk Pamen lainnya, melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Komandan satuan masing-masing.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa dengan terlaksananya kenaikan pangkat ini, diharapkan mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja. Reward ini diberikan kepada prajurit yang telah teruji kualitas serta kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajibannya, sesuai jabatan masing-masing.

blankKenaikan pangkat juga mengandung maksud tersendiri, dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI-AD, dengan harapan agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur, disertai tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan baik kedepannya, guna memajukan satuan serta dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro.

“Tingkatkan kemampuan dan teruslah belajar, Ingat semakin tinggi pangkat yang kamu sandang, maka semakin besar tanggung jawab yang diemban,” pesan Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga turut mengucapkan terima kasih kepada para isteri para Perwira yang naik pangkat, sebab berkat ketulusan serta dorongan semangat yang terus dilakukan, para Perwira dapat menyelesaikan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik sesuai dengan jabatannya masing masing, yang membuahkan kepercayaan dari pimpinan dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam juga menekankan kepada para Perwira agar selalu mengajak anggotanya untuk menjaga kesehatan, dengan berpola hidup sehat dan rajin berolah raga terlebih dimasa Pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Dipoegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Asrendam Kolonel Inf Hery Setiyanto, para Asisten Kasdam, Pa Liaison, Kabalakdam IV/Diponegoro serta Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.

Absa