blank
Atlet Judo Jateng asal Wonogiri, Damar Rizqi Wibowo, berhasil meraih medali perunggu di PON XX Papua. Ini diperolehnya setelah mengalahkan pejudo Agus Riyanto dari Jambi.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Atlet judo Jateng asal Wonogiri, Damar Rizqi Wibowo, berhasil menyumbangkan medali perunggu di PON XX Papua.

Semalam dari Papua, Pelatih judo Jateng, Sutarto, mengabarkan, Damar memperoleh medali perunggu setelah mengalahkan pejudo Agus Riyanto dari Provinsi Jambi.

Upacara pembukaan PON XX Papua berlangsung Sabtu (2/10) hari ini oleh Presiden Joko Widodo, di Stadion Lukas Enembe.

Tapi sejumlah cabang olahraga, telah dipertandingkan sebelum upacara pembukaan. Termasuk judo, yang pertandingannya telah berlangsung sejak Rabu (29/9) lalu.

Dalam PON XX Papua, Kontingen Jateng mengirimkan 12 atlet judo bersama 3 pelatih dan satu manager.

Satu dari 12 pejudo Jateng, adalah Damar Rizqi Wibowo dari Wonogiri. Demikian pula satu dari tiga pelatih judo Jateng, Sutarto, juga dari Wonogiri.

Kasi Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Wonogiri, Sarko SSos MM, menyatakan, Wonogiri mengirimkan 3 atlet dan satu pelatih untuk memperkuat Kontingen Jateng di PON XX Papua.

Perpanas Ke XVI

Ketiga atlet itu terdiri atas Damar Rizqi Wibowo (judo), Laila Nurul Humaroh dan Alifa Milanisty (karate) dan satu pelatih judo (Sutarto).

Bersama itu, Wonogiri juga mengirimkan 5 atlet difabel untuk memperkuat Kontingen Jateng dalam Pekan Paralimpik Nasional (Perpanas) Ke XVI di Papua.

Lima atlet tersebut terdiri atas Arif Wiarawan dan Winanto (panahan), Wahyudi (atletik), Taufik Abdul Karim (blind judo) dan Sutadi (tenis meja).

Untuk peringkat sementara perolehan medali PON XX Papua, DKI Jaya bertengger di rangking pertama dengan perolehan medali emas 21, perak 10 dan perunggu 12.

Tuan rumah Papua menduduki peringkat kedua (16-5-10), Peringkat ketiga Jabar (9-12-19). Sementara itu, Jateng berada di peringkat 13 dengan perolehan medali perak dan perunggu masing-masing 3.

Bambang Pur