Kerapu Bakar Sambal Sambuang, menu baru Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang. Foto: Dok/ist

PADANG (SUARABARU.ID) – Manajemen Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang kembali berinovasi menciptakan menu baru yang berbahan baku kerapu.

Deni Amarta selaku General Manager Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman mengatakan, dipilihnya menu kerapu, karena kerapu merupakan hasil kekayaan alam yang melimpah di Provinsi Sumatera Barat, terutama Kota Padang.

Menu tersebut adalah Kerapu Bakar Sambal Sambuang, yang merupakan dari ikan segar pilihan, diolah dengan cara dibakar menggunakan panas api merata, kemudian diolesi dengan bumbu khas Sumatera Barat.

“Ikan bakar Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang berbeda dengan ikan bakar Restoran Kota Padang lainnya. Karena pada racikan bumbunya dipadukan dengan buah sambuang (kecombrang), hingga membuat gurih kerapu, ditambah aroma khas dari kecombrang yang bisa membangkitkan selera makan,” ungkap Deni melalui rilisnya, Kamis (30/9/2021).

Dalam penyajian Kerapu Bakar Sambal Sambuang ini dilengkapi dengan sayuran sebagai lalapan, ditambah dengan potongan jeruk nipis.

“Kerapu Bakar Sambal Sambuang ini ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing dari restoran ikan bakar lain, yaitu dengan harga IDR 30.000/ons. Menu ini tidak hanya bisa dinikmati oleh tamu yang menginap, namun bisa dinikmati oleh tamu umum,” jelasnya.

“Untuk mempermudah masyarakat Kota Padang bisa menikmati menu makanan dan minuman di Whiz Prime Hotel, kami sudah bergabung di GoFood dengan nama outlet Puncak Singgalang Skylounge atau bisa langsung menghubungi Nomor: 0751-8970-555, dan via Whataspp 0811-668-970,” kata Deni.

Dengan hadirnya menu Kerapu Sambal Sambuang ini diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian nelayan di Kota Padang.

Diketahui, Whiz Prime Hotel merupakan hotel dari persembahan Intiwhiz Hospitality Management. Memiliki 136 kamar terdiri dari empat tipe kamar, yakni Standard Room King (Twin), Superior Room, Deluxe Room dan Junior Suite Room.

Dari segi lokasi, Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang berada di pusat Kota Padang, yaitu Jalan Khatib Sulaiman No 48A Padang. Hanya berjarak 30 menit dari Bandara Udara dan beberapa menit dari pusat wisata Kota Padang.

Hotel ini mempunyai fasilitas diantaranya 4 Meeting Rooms, Sky Lounge, Restaurant dan gratis jaringan internet di seluruh area hotel.

Ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here