blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin bersama Wakil Rektor I Dr. Andi Purwono S.I.P M.Si saat penandatanganan MoU terkait implementasi Tridharma Perguruan Tinggi. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) terkait implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin bersama Wakil Rektor I Dr. Andi Purwono S.I.P M.Si dan Dekan Fakultas Hukum Mastur S.H. M.H.. yang berlangsung di lantai 6 Gedung Dekanat Unwahas.

Dalam Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama tersebut memuat pasal-pasal tentang kerja sama pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya pada Fakultas Hukum Unwahas.

Yuspahruddin menyatakan apresiasi atas terjalinnya kolaborasi dengan Unwahas. “Semoga kami bisa bekerja sama memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. Karena kami membutuhkan bantuan perguruan tinggi untuk bisa mensosialisasikan layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah,” ujar Yuspahruddin, Minggu (26/9/2021).

Yuspahruddin berharap dengan terjalinnya kerja sama ini dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan bagi mahasiswa di Unwahas maupun meningkatkan jenjang pendidikan bagi pegawai di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Wakil Rektor I Dr. Andi Purwono S.I.P M.Si menyambut gembira atas sinergi dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang menjalin kerja sama dengan Unwahas.

“Kami berharap kerja sama ini tidak hanya berhenti pada kertas semata, namun bisa dimplementasikan bersama melalui bidang pendidikan dan penelitian yang terus ditingkatkan. Salah satunya yaitu Fakultas Hukum mendapat dukungan dari para ekspert di Kemenkumham untuk mengajar pada mata kuliah di Unwahas,” tutur Andi.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhiarsono, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi S., Wakil Rektor II Dr. Nur Cholid S.Ag. M.Pd dan jajarannya.

Ning