Sukarno, tukang becak di Blora, mengambil 1 potong pakaian layak pakai, di Stand Masker Dan Bansos Gratis, di Simpang Tiga Blok T Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kegiatan unik dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah untuk menarik simpatik masyarakat, terutama para pengendara yang melintas di kawasan Simpang Tiga Blok T Blora.

Anggota gabungan Satgas Operasi Patuh Polres Blora membuka stand masker gratis serta bantuan sosial berupa pakaian barokah layak pakai, Sabtu, (25/09/2021).

Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, SH, MH menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mendirikan stan bakti sosial di kawasan Blok T. Tujuannya untuk menarik simpati dari warga sekaligus menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Adapun teknis pelaksaan kegiatan, setiap warga yang membutuhkan terutama kaum duafa seperti tukang becak, tukang sapi, tukang parkir dan lainnya dipersilahkan untuk mengambil sendiri masker atau pun pakaian barokah layak pakai.

“Kita siapkan stan khusus untuk mereka, boleh ambil seperlunya. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan tentunya dalam kegiatan tersebut kita sampaikan imbauan prokes dan tertib berlalu lintas, sekaligus kita bagikan brosur dan stiker keselamatan,” beber Kasat Lantas Polres Blora.

Perwira Polri yang suka olahraga sepeda ini menambahkan bahwa, kegiatan simpatik akan terus digelar oleh Polres Blora melalui Satgas Operasi Patuh Candi 2021, dan tentunya dengan sasaran dan lokasi yang berbeda.

“Meski kegiatan operasi patuh difokuskan pada bakti sosial dan imbauan prokes, kami harapkan masyarakat tetap waspada dan jaga keselamatan. Jangan coba coba melanggar aturan lalu lintas, karena dari pelanggaran itulah awal mula terjadinya kecelakaan. Jadi sayangi nyawa anda dengan patuh dan tertib berlalu lintas,” tandas AKP Edi Sukamto.

Pembukaan Stan Bakti Sosial tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Sukarno, seorang tukang becak yang biasa mangkal di kawasan Stasiun lama. Ia mengaku senang mengucapkan terima kasih, “Terima kasih atas bantuannya, tentunya pakaian pakaian ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Sukarno.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut dibagikan 200 lembar masker dan ratusan potong pakaian barokah layak pakai, untuk warga yang membutuhkan terutama kaum duafa seperti tukang becak, tukang sapi, tukang parkir, para pengendara yang sedang melintas di kawasan Simpang Tiga Blok T Blora.

Kudnadi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here