SEMARANG – Dinda Putri Ivoliana mahasiswi semester tiga program studi S1 ilmu hukum Universitas Semarang (USM) ini mengaku sangat percaya dengan statemen “There is a process, there is a progress” ada proses pasti ada kemajuan.

Saat ini Ivo panggilan akrabnya memperkuat tim bola voli putri kontingen Jateng pada PON XX di Papua, Dia berharap bisa meraih prestasi diajang olahraga tingkat nasional ini dan bisa membanggakan warga Jateng serta almamater USM.

Berbagai latihan dan persiapan PON ia ikuti dengan baik bersama tim bola voli putri sejak Mei lalu mulai latihan ringan sampai berat bahkan sampai tangan cidera ia lakoni.

“Alhamdulillah, setelah melalui perjalanan panjang seperti dari latihan ringan ke berat dari yang tangannya tidak cidera jadi cidera. Itu semua berkat usaha dan do’a yang selalu aku lakukan. Jadi, aku ngerasa setiap langkah adalah proses dan ketika ada proses pasti ada kemajuan” ungkapnya.

Gadis kelahiran Semarang, 3 Juli 2000 mengatakan ada proses ada kemajuan, percayalah hasil itu tidak akan pernah menghianati usaha, selama kita berjalan terus pasti akan sampai.

“Aku benar-benar merasakan bahwa statement itu nyata, mungkin mendapat kejuaraan tingkat nasional sudah menjadi makanan sehari-hari bagi sebagian orang hebat, tapi bagiku itu bukan hanya kesempatan untuk mendapat pengalaman tapi juga sesuatu yang perlu dibanggakan karena masih banyak orang yang juga ingin merasakan pengalaman itu dan belum bisa mendapatkannya” ungkap Ivo.

Putri pasangan dari Muhamad Haris Gunarto dan Hanny ini berhasil meraih prestasi sejak SMA, alumni SMA N 11 Semarang ini meraih berbagai prestasi bola voli antara lain Jura 3 Popnas 2017, Juara 3 Kejurnas Yunior 2017, Juara 3 Kejurnas Yunior 2018, Juara 2 Prapon 2019, dan Juara 2 Pomnas 2019.

Selama kuliah di USM, Ivo berharap bisa membawa nama harum nama USM dan bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi sehingga menjadi inspirasi bagi yang lain.

Saiful Hadi – USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here