blank
Pengurus Ranting NU Tahunan, Pemdes Tahunan, serta nakes dari Puskesmas Tahunan

JEPARA (SUARABARU.ID)- Mendapatkan jatah 200 dosis vaksin Sinovac dari Polres Jepara, Pengurus Ranting NU Desa Tahunan langsung menggelar vaksin massal untuk warga desa Tahunan. Bertempat di Pendapa Balidesa Tahunan, Sabtu, (25/9) kegiatan vaksin massal ini selain bekerjasama dengan Polres Jepara, Pemdes Tahunan, juga menggandeng tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kecamatan Tahunan.

Dari pantauan Suarabaru.id, panitia kegiatan vaksin massal yang diketuai oleh Nurrikarohman salah satu Pengurus NU Ranting Tahunan juga dibantu oleh banom-banomnya. Antara lain Fatayat, Muslimat, Ansor, Banser, hingga IPNU/IPPNU.

Dari keterangan Nurrikarohman, sejak dibuka pendaftaran beberapa hari yang lalu dari 200 kuota, dalam hitungan jam langsung habis. Menandakan masyarakat sangat antusias dengan program vaksinasi. terang Ika, sapaan akrabnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Petinggi Desa Tahunan Muhadi mengucapkan terimakasih atas kegiatan vaksin massal yang diinisiasi oleh Pengurus Ranting NU Tahunan. “Semoga kegiatan vaksin massal ini bermanfaat untuk masyarakat”, ujar Muhadi.

Ketua Tanfidhiyah Ranting NU Tahunan, Ahmad Aniq Aslam mengatakan bahwa program vaksin massal ini sekaligus kegiatan perdana pengurus ranting NU yang baru terbentuk beberapa waktu yang lalu.

“Terimakasih kepada Polres Jepara atas 200 vaksin yang disalurkan kepada kami. Juga kepada Pemdes Tahunan yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin ini. Tidak lupa tenaga kesehatan dari Puskesmas Tahunan Ibu Bidan desa Adesti hemayanti, Rina rusdiyanti, dan dr. Syifa fauziyah azis. Semoga kegiatan vaksin yang kedua bisa segera kami realisasikan”, kata Aniq Aslam.

Ua