Salah satu Tim Inti Forum Pemuda 86 Wonosobo, Jumeno, tengah memberikan nasi dus pada warga. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Forum Pemuda 86 Wonosobo Jawa Tengah kembali menggelar bakti sosial bertajuk “Jumat Berkah” di Pasar Sapuran dan Pondok Pesantren (PP) Hasan Busro Karangsari Sapuran.

Dalam bakti sosial tersebut, tim Forum Pemuda 86 Wonosobo membagikan 300 nasi dus untuk pedagang dan pengunjung Pasar Sapuran dan PP Hasan Busro, Jumat (24/9).

Ketua Forum Pemuda 86 Wonosobo Bejo Triyono, Sabtu (25/9), mengatakan bakti sosial terus dilakukan anggotanya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga yang membutuhkan.

“Hari Jumat merupakan sayyidul ayyam atau hari yang paling mulai dibanding hari-hari lainnya. Karena itu, sangat baik dimanfaatkan untuk menebarkan kebaikan pada orang lain,” katanya.

Aksi Nyata

Tim Inti Forum Pemuda 86 Wonosobo foto bersama di Polsek Sapuran. Foto : SB/dok

Pembina Forum Pemuda 86 Wonosobo Umar Yusuf menambahkan sejak beberapa bulan lalu pemuda yang tergabung dalam Forum 86 menggelar bakti sosial di beberap tempat dan pondok pesantren.

“Bakti sosial merupakan aksi nyata dari para pemuda untuk warga yang kurang mampu. Jangan lihat nilainya tapi lihat niat baik dari para pemuda untuk warga yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat,” tegasnya.

Kunjungan ke pondok pesantren dan sowan Kiai, lanjut dia, sebagai upaya mendekatkan pemuda dengan para ulama. Selain itu, juga memohon doa restu dari para Kiai, agar aktifitas yang dilakukan pemuda selama ini berjalan lancar, aman dan sukses.

“Dalam setiap melakukan bakti sosial di berbagai tempat, Forum Pemuda 86 selalu mengikutsertakan aparat TNI-Polri setempat. Kami ingin ada sinergitas dan kolaborasi antara pihak aparat keamanan dengan para pemuda,” tuturnya.

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here