blank
Hans-Joachim Watzke

(SUARABARU.ID) – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sudah menyiapkan pengganti jika Erling Haaland meninggalkan klubnya.

Watzke mengakui sulit untuk mempertahankan striker top asal Norwegia itu.

Hampir semua tim terbaik Eropa mengincar mantan penyerang tengah RB Salzburg itu.

‘’Mempertahankan Haaland jelas sulit, tetapi kami akan melakukan segala upaya untuk menjaga para pemain top kami,’’ ungkap Watzke seperti dikutip dari Welt am Sonntag.

Haaland (21) telah membuktikan dirinya menjadi salah satu predator mematikan di depan gawang lawan.

Sejak bergabung dengan Die Borussen pada musim dingin 2020, dia menghasilkan 68 gol dari 67 penampilan di seluruh kompetisi.

Manchester United, Manchester City, Liverpool, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain berlomba-lomba demi mendapatkan tanda tangan Haaland.

Dortmund menyadari mempertahankan mesin gol dan aset terbaiknya itu bukanlah perkara mudah.

Pada bursa transfer musim panas 2022, klausul pelepasan Haaland sebesar 75 juta euro (sekitar Rp 1,25 triliun) bakal aktif.

Nominal itu bukan masalah sulit bagi klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Kalau Haaland pada akhirnya memilih pergi, Watzke meyakini Die Borussen bisa mendapatkan penggantinya yang sepadan di bursa transfer.

Saat ini Dortmund juga sudah punya striker muda macam Youssoufa Moukoko (16), Donyell Malen (22), Steffen Tigges (23), dan Ansgar Knauff (19).

rr