Bupati Sukoharjo, Etik Suryani (tengah, baju putih), melepas delapan atlet dan satu pelatih untuk PON XX/Papua serta 11 atlet dan satu pelatih di Peparnas XVI/Papua. Foto: dok/ist

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)– Sejumlah atlet dan pelatih asal Kabupaten Sukoharjo yang akan berlaga di PON XX/Papua serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XVI/Papua), berpamitan dengan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Pendapa Kabupaten, Rabu (22/9/2021).

Mereka akan bergabung dengan atlet dari daerah lain, yang mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam ajang PON dan Peparnas 2021 di Papua.

Dalam kesempatan itu, Etik Suryani menjanjikan penghargaan bagi atlet peraih medali pada ajang itu.

BACA JUGA: Ini Cara Unik dan Kreatif Bupati Jepara Kampanyekan World Cleanup Day 2021

Kami tidak akan tutup mata dengan atlet yang berprestasi. Bagi atlet yang berprestasi dengan meraih medali di PON dan Peparnas, ada penghargaan dari Pemkab. Bentuknya nanti kami bicarakan lagi. Yang penting semangat mengejar prestasi,” pesan Bupati.

Dia juga menyatakan komitmennya, untuk memajukan olahraga di Sukoharjo, termasuk rencana mambangun gedung olah raga (GOR).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho menambahkan, untuk PON XX/Papua, Sukoharjo mengirimkan delapan atlet yang didampingi satu pelatih. Sedangkan untuk Peparnas, ada 11 atlet dan satu pelatih.

Kami berharap, atlet-atlet Kabupaten Sukoharjo yang mewakili Provinsi Jateng dapat menorehkan prestasi, dengan meraih medali. Seperti yang disampaikan Bupati tadi, ada penghargaan bagi atlet peraih medali PON maupun Peparnas,” ujarnya.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here