blank
Tim Hockey Putri Jateng. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dengan mengusung semboyan ‘Pantang Pulang Sebelum Menang’, Ketua Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Tengah, Drs H Uen Hartiwan MPd berharap, para atletnya bisa memberikan hasil terbaik untuk kontingen Jateng di PON XX/Papua.

Hal itu seperti dikatakan Uen, saat menyiapkan para atlet hockey putra-putri, yang akan diterjunkan di ajang PON di Bumi Cendrawasih. Sesuai jadwal dari panitia pertandingan, cabor hockey baru akan dimainkan pada Senin-Selasa (4-12/10/2021) mendatang.

Cabor hockey dibagi dalam dua kategori, Ruangan (Indoor) dan Lapangan (Outdoor), yang ada di wilayah Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Untuk Tim Hockey Jateng baik putra maupun putri, akan main di kategori Ruangan (Indoor).

BACA JUGA: Bupati Cek Jembatan Kaligending, Akhir Tahun Ditarget Selesai

”Tim Hockey Putri Jateng pada babak Pra Kualifikasi PON XX/Papua, menempati ranking satu atau sebagai Juara Nasional. Sedangkan Tim Hockey Putra, Jateng ada di ranking kelima,” kata Uen dalam keterangannya di Semarang, Kamis (23/9/2021).

Ditambahkan dia, Tim Hockey Putra-Putri Jateng melakukan pemusatan latihan (TC) selama lima bulan di GOR Sport Center, Kudus. Dalam TC itu, para atlet ditempa fisik dan mentalnya oleh tim pelatih.

”Dalam uji coba yang pernah kami lakukan di Bandung dan Jakarta, ada peningkatan grafik di sisi fisik pemain. Selain itu, pemahaman teknik dan strategi permainan sudah bisa dijalankan dengan rapi,” ujarnya.

BACA JUGA: China Temukan Kasus Flu Burung H5N6 Pada Manusia

Dari hasil uji coba itu, Tim Hockey Putri Jateng mampu mengalahkan Jabar dan DKI. Namun di bagian putra yang dihuni atlet-atlet usia muda, masih perlu peningkatan lagi.

”Saat kami melakukan uji coba lagi dengan Tim Hockey Putra-Putri Jepara, tim kami tampil memuaskan. Kini jelang keberangkatannya ke tanah Papua, para pemain harus bisa mempertahankan kondisi fisiknya, hingga pertandingan nanti,” harap Uen, yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Organisasi I KONI Jateng ini,

Diungkapkan juga, pada Rabu (29/9/2021) Tim Hockey Putra-Putri Jateng tiba di Semarang dari TC di Kudus. Kemudian esok harinya para atlet melakukan packing, dilanjutkan acara pelepasan atlet sekaligus pengarahan dari Pengprov FHI.

”Dijadwalkan pada Jumat (1/10/2021), para atlet melakukan tes PCR. Kemudian hari Sabtu (2/10/2021) menuju Bandara Ahmad Yani Semarang, sekaligus dilakukan pelepasan oleh KONI Jateng, mulai pukul 15.00 WIB,” tandas dia.

Riyan