Bupati Kudus Hartopo memotong tumpeng sebagai penanda puncak peringatan Hari Jadi Kudus ke 472. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Puncak kegiatan memperingati Hari jadi Kabupaten Kudus ke-472 diselenggarakan dengan tirakatan dan Khotmil Qur’an di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (22/9) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo, Unsur Forkopimda Kudus, Kepala OPD terkait, dan para romo Kiai beserta para santri Pondok Tahfidz Qur’an Yanbu’ul Qur’an. Acara tersebut juga ditayangkan secara live melalui kanal youtube Kudus News Chanel.

Dengan bertemakan ‘Kudus Bangkit’, Bupati Hartopo berharap agar diusianya yang ke-472 ini, Kabupaten Kudus mampu bangkit melawan pandemi ini.

“Sesuai dengan tema, kita tentunya berharap agar Kudus mampu bangkit melawan pandemi, bangkit secara ekonomi maupun kesehatan,” harapnya.

Oleh karena itu, Bupati Hartopo berharap sinergitas antara pemkab Kudus dengan pihak terkait dapat selalu terjalin.

“Ancaman pandemi covid-19 masih bisa muncul kapan saja, Oleh karena itu kita harus selalu waspada. Sinergi harus selalu kita jalin bersama untuk saling menjaga tentang protokol kesehatan,” pesanya.

Tak hanya itu, Orang nomor satu di Kabupaten Kudus ini pun mengajak masyarakat untuk introspeksi diri dihari jadi Kabupaten Kudus ini.

“Mari kita saling introspeksi diri masing-masing tentang apa yang telah kita lakukan dimasa lalu, dan apa yang akan kita lakukan dimasa depan, tentunya kita berharap hari esok lebih baik dari hari kemarin” pintanya.

Demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kudus, Hartopo pun meminta kritik dan saran kepada masyarakat tentang jalanya pemerintahan yang Ia pimpin.

“Kritik dan saran dari masyarakat yang membangun tentunya selalu kami nantikan diera kepemimpinan saya. Semua demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Tak lupa, Bupati Hartopo juga mengucapkan terimakasih atas doa dan munajat dari para romo kiai sehingga Kabupaten Kudus dapat terus melandai angka kasus covidnya.

“Terimakasih atas segala doa dan munajat dari para romo kiai, beliau lah yang menemani perjuangan pemkab Kudus, unsur Forkopimda, dan pihak terkait dalam bersinergi bersama melawan pandemi ini sehingga Kabupaten Kudus dapat kondusif dan kasus covid semakin melandai,” pungkasnya.

Disela-sela berlangsungnya acara, Bupati Hartopo juga berkesempatan menyerahkan hibah untuk Organisasi Sosial Masyarakat (Orsosmas). Hibah yang diberikan meliputi, Hibah pada organisasi sosial masyarakat (orsosmas) pengurus cabang Nahdlotul Ulama Wergu wetan, Kota Kudus sebesar Rp. 4.418.500.000, Orsosmas Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Prambatan kidul, kaliwungu kudus sebesar Rp. 110.000.000, Orsosmas Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jl. NOOR HADI No. 32 Kudus sebesar Rp. 125.000.000, Orsosmas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Kudus sebesar Rp. 150.000.000.

Tm-Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here