Warga Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kec/Kab. Blora antre air bersih bantuan BPBD di pinggir jalan setempat.

BLORA (SUARABARU.ID) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Blora telah melakukan dropping air bersih ke berbagai penjuru di wilayah Blora, kali ini di bantu Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman, Polsek Blora, Polres Blora, Polda Jawa Tengah, Bripka Achmad Nur Kholik,SH bersama Kepala Kelurahan Uki Marthin Andhana,SE,M.Si pendistribusian bantuan air bersih dari BPBD Blora untuk warga terdampak kekeringan di wilayah dukuh Dluwangan RT.002 RW.005 kelurahan Kauman, Blora. Kamis, (23/09/2021).

Sebagian wilayah kelurahan Kauman Kecamatan Blora, Kabupaten Blora memang rawan akan kekeringan, apalagi saat musim kemarau seperti saat ini.

Pada kesempatan itu warga di dukuh Dluwangan Kauman mendapatkan bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora sebanyak dua tangki, mendapat sambutan gembira oleh warga setempat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan Kauman dalam pendistribusian bantuan air bersih tersebut dikandung maksud agar warga tidak berebut air bersih dan Bhabinkamtibmas bisa menertibkan warga yang ketika mengambil air bersih tersebut sehingga tercipta situasi yang aman dan lancar.

“Bantuan air bersih sangat ditunggu tunggu karena sebagian wilayah Kauman kesusahan air bersih dan warga pun bisa tertib dalam mengambil air bersih tidak berebut karena ada Pak Bhabinkamtibmas yang ikut berpartisiapasi melaksanakan pengamanan dan membantu warga,” ungkap Kepala Kelurahan Kauman Uki Marthin Andhana.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Kholik sudah tepat. Dimana jika ada warga yang butuh bantuan, maka sebisa mungkin Bhabinkamtibmas hadir disana, terutama musim pandemi pada kemarau ini.

“Bantu warga di saat membutuhkan jangan sampai ada kekacauan ataupun keributan apalagi di saat pembagian bantuan air bersih yang selama ini di tunggu- warga karena musim kemarau yang terlalu lama melanda,” ucap Kapolsek Blora.

Sementara itu warga Kauman Mulyanto sambil mengantre ambil air bantuan BPBD mengatakan bahwa kemarau tahun ini air bersih belum banyak yang membantu, baru dari BPBD Blora ini, semoga ada bantuan air bersih dari pihak – pihak lain yang peduli dan dermawan.

“Terima kasih BPBD Blora telah mendistribusikan air di daerah Dluwangan ini, sehingga warga yang sudah kekeringan bisa terpenuhi,” jelas Mulyanto.

Kudnadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here