Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak Wakil Walikota Drs Teguh Prakosa bersama bersama pejabat terkait terlihat mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan puluhan motor dikendarai petugas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang bertugas mendistribusikan ribuan paket bansos ke alamat penerima dalam acara di halaman balaikota setempat, Kamis (23/9). (Bagus Adji)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Alumni Akabri 96 Korwil Jateng menyerahkan bantuan social (Bansos) kepada masyarakat kota Surakarta yang terdampak PPKM level 3 dan juga warga lainnya yang membutuhkan.

Penyerahan 3.300 paket bansos berisi sembako dan beras diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga penerima oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak,

Wakil Walikota Surakarta Drs Teguh Prakosa dan Kasdim 0735/ Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan serta pejabat terkait dalam acara di halaman balaikota setempat, Kamis (23/9).

Acara juga diwarnai pemberangkatan puluhan sepedamotor dikendarai petugas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang bertugas mendistribusikan ribuan paket bansos ke alamat penerima.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak ,Wakil Walikota Drs Teguh Prakosa bersama pejabat terkait terlihat menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga penerima dalam acara di halaman balaikota setempat, Kamis (23/9). (Bagus Adji)

Pada acara dihadiri Wadir Samapta Polda Jateng AKBP Mochamad Soenardi SIK dan Penyidik Madya Direskrimum Polda Jateng AKBP Agung SIK, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melaporkan, pembagian paket bantuan merupakan kegiatan Alumni Akabri 96 Korwil Jateng di 25 tahun masa pengabdian.

Bhakti social terpusat di Surakarta juga melaksanakan vaksinasi massal yang dilaksanakan selama enam hari dengan rencana target 8296 peserta.

Dalam pelaksanaannya, pemberian vaksin dengan sasaran mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI se Soloraya, santri pondok pesantren ormasdan pelajar serta masyarakat umum umur 12 tahun keatas berhasil memvaksinasi 10.000 peserta.Jumlah disebut terakhir melebihi rencana target vaksinasi.

Alumni AKABRI 96 Korwil Jawa Tengah juga melaksanakan pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital di Surakarta. Tujuannya yakni dalam rangka mengakselerasi transformasi digital UMKM terhubung dengan marketplace. “Hasilnya, dari tiga kali pelatihan yakni di Hotel Solia Zigna dan Aula Mapolresta Surakarta , berhasil menjangkau 263 pejuang UMKM di Surakarta,” terangnya.

Masih dalam kesempatan sama Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa dalam sambutannya mengapresiasi dan memberi penghargaan tinggi kepada seluruh jajaran alumni AKABRI 96 yang menginisiasi kegiatan dan dititikberatkan di kota Surakarta dan sekitarnya. Kegiatan pengabdian diimplementasikan untuk meringankan beban seluruh lapisan masyarakat.

“Sekali lagi pak Kapolresta Surakarta selaku yang ketempatan saya kira memberikan pelayanan yang terbaik kepada rekan-seangkatan agar bisa menikmati kota Surakarta biarpun masih dalam kondisi pandemi covid 19. Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan dengan ketat,” terangnya.

Bagus Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here