blank
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polda Jateng siap memberangkatkan personel gabungan untuk mengamankan kontingen Jateng yang berangkat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, PON XX Papua rencananya akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Event empat tahunan ini, akan mempertandingkan total 37 cabang olahraga dan 56 disiplin olahraga. “Kontingen yang berangkat berlaga di Papua akan didampingi tim personel gabungan,” ujar Iqbal, Kamis (23/9/2021).

Menurut Iqbal, personel gabungan yang diberangkatkan berjumlah 21 personel, yang dipimpin oleh Kasat Brimobda, Farid Bachtiar Effendi.

“21 personel gabungan yang diberangkatkan terdiri dari 7 personel Kodam IV/Diponegoro, dan 14 personel Brimobda Polda Jateng,” jelas Iqbal.

Iqbal menerangkan, personel gabungan tersebut akan diberangkatkan pada 25 September 2021 mendatang. Mereka (tim pengamanan) akan bertugas mendampingi kontingen dari awal hingga akhir pelaksanaan PON.

“Tim mendampingi kontingen hingga pelaksanaan PON selesai. Tim pengamanan akan diploting bertugas di 4 kota selama pelaksanaan PON,” pungkasnya.

Ning