Wakil Bupati Kebumen menjadi narasumber pada webinar nasional gerakan literasi digital yang diadakdn Kominfo.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih menjadi narasumber pada Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Rabu (22/9).

Acara digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bertujuan mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham literasi digital. Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 dengan tema Literasi Digital sebagai Sarana Meningkatkan Pengetahuan akan Warisan Budaya.

Kegiatan tersebut untuk mengedukasi dan mewujudkan masyarakat agar paham akan literasi digital lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform sebagai sarana meningkatkan pengetahuan akan warisan budaya.

Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih didampingi Asisten II Sekda Nugroho Tri Waluyo dan Plt Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto.(Foto:SM/Ist)

Dalam sambutan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa literasi digital dari Kominfo  sangat bermanfaat dalam membangun daerah masing-masing oleh putra-putri daerah melalui digital platform.

Sedangkan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih selaku narasumber mengatakan, kehadiran karya-karya budaya tradisional yang dikemas dengan mengedepankan unsur modern dapat digunakan sebagai jembatan untuk menarik minat dan menanamkan nilai budaya nusantara.

Bahkan tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, melainkan juga pada masyarakat dunia terutama generasi muda. Kesan modern dan tetap menampilkan budaya nusantara sebagai akar budaya akan semakin memperkuat identitas sosial dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup yang mewarnai setiap kebudayaan.

Turut mendampingi Wakil Bupati diantaranya Asisten 2 Sekda Kebumen Nugroho Tri Waluyo, PLT Kepala Diskominfo Cokro Aminoto dan Kepala Dinas Pendidikan Asep Nurdiana.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here