Vaksinasi merdeka di Gor Mustika, dipantau Forkopimda Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk mempercepat munculnya herd immunity dalam rangka menekan penularan Covid-19. berbagai pihak terus menggencarkan kegiatan vaksinasi.

Salah satunya adalah yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Blora bersinergi dengan Kodim 0721/Blora, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan Ikatan Mahasiswa Pelajar Blora (Impara). Rabu, (22/09/2021) serbuan vaksinasi merdeka di Gor Mustika Kabupaten Blora.

Vaksinasi merdeka serentak kali ini dengan sasaran 2.000 orang yang akan diselenggarakan selama dua hari dengan target utama adalah pelajar dan mahasiswa. Dalam pelaksanaan kegiatan, panitia telah mengatur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Forkopimda Blora, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas, Tama,SIK, Dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, didampingi oleh Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang dan Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat, memantau langsung jalannya kegiatan tersebut.

Di sela sela kegiatan tersebut juga dilakukan bakti sosial berupa paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang diserahkan secara simbolis oleh Forkopimda dan Perwakilan Impara.

Dwi Ahmad Darul, Ketua Umum Impara Semarang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung hingga terlaksananya kegiatan vaksinasi dan pemberian bantuan sosial.

“Kami mewakili rekan – rekan Impara mengucapkan terima kasih kepada Polres, Kodim, Pemkab dan instansi terkait lainnya yang mendukung kegiatan ini. Kami dari mahasiswa ingin berperan serta mengabdikan diri kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan vakinasi,” kata Ahmad Darul, Mahasiswa Semester 7 Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes Semarang ini.

Lebih lanjut mahasiswa kelahiran Desa Candi Kecamatan Todanan ini berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama para pelajar agar tidak takut vaksin Covid-19.

“Jika ada yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polri, TNI ataupun instansi lainnya,” kata Ahmad Darul.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi bersinergi dengan lintas sektoral yang ada.

“Kegiatan vaksinasi terus kita gelorakan. Dan dalam kegiatan bersama Impara ini kita targetkan 2.000 orang divaksin yang akan dilaksanakan selama dua hari,” ungkap Kapolres Blora.

Senada dengan Kapolres, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyampaikan bahwa Pemkab Blora juga terus menggelar vaksinasi. Terutama dengan dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka yang mulai digelar di Blora.

“Pemkab telah melakukan kegiatan Swab PCR dan Antigen untuk tenaga pendidik, serta akan melakukan rapid test secara random di sekolah sekolah sebagai antisipasi penularan Covid-19,” tandas Wakil Bupati Blora.

Dipesankan, bagi yang belum vaksin atau yang sudah, tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes). Yakni, memakai masker, menuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tidak bepergian kecuali untuk keperluan yang sangat penting/mendesak.

Kudnadi-Mul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here