blank
Vaksinasi Covid-19 massal di Universitas Tidar Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Universitas Tidar (Untidar) bekerja sama dengan Polres Magelang Kota mendapat apresiasi dari Pemkot Magelang.

Kegiatan dengan sasaran 3.000 mahasiswa dan masyarakat umum itu, turut membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional.

Hal itu disampaikan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz seusai meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Kuliah Umum dr. H Suparsono  Kampus Untidar Magelang, Rabu (22/9).

Kegiatan dibuka Presiden Joko Widodo secara daring. Hadir  pada kegiatan itu Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, Rektor Untidar Prof Dr Mukh Arifin, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Siti Aisyah.

‘’Kami selalu apresiasi, mendukung, baik itu lembaga, organisasi atau siapapun yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Pemerintah tidak bisa sendiri mengatasi pandemi ini, salah satunya percepatan vaksinasi ini. Semua komponen harus bahu-membahu agar pandemi segera selesai,’’ kata Azis.

Vaksinasi yang diadakan 22-23 September 2021 ini merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Bangkit, Sinergitas Badan Eksekutif Mahasiwa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Polri.

blank
Peserta suntik vaksin Covid-19 di Kampus Umtidar, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Serentak  dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia. Salah satu titiknya adalah di Universitas Tidar.

Rektor Untidar Prof Dr Mukh Arifin menjelaskan, vaksinasi di Untidar dikerahkan 50 tenaga kesehatan dari RSUD Tidar Kota Magelang, RSUD Budi Rahayu, Klinik Indonesia dan Dokkes Polres Magelang Kota.

Mukh Arifin menerangkan, tenaga kesehatan ditugaskan untuk melakukan tensi, screening dan pemberian vaksin. Sedangkan untuk bagian pendaftaran dan pengaturan peserta vaksin dibantu oleh 100 tenaga pendukung/panitia dari Badan Eksekutif Mahasiwa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Untidar.

‘’Terima kasih kepada Polres Magelang Kota serta BEM KM Untidar yang telah berkolaborasi mewujudkan program vaksinasi ini dalam rangka percepatan herd immunity,’’ ungkapnya.

Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Untuk mencegah kerumunan, vaksinasi dilaksanakan selama 2 pada 22 dan 23 September 2021. Pelaksanaan vaksin dosis kedua akan dilaksanak 28 hari kedepan.

Pemberian vaksin lanjutan ini akan diinformasikan kepada peserta vaksinasi via grup telegram yang dikelola oleh BEM KM Untidar.

Kapolres Magelang AKBP Asep Mauludin menyampaikan apresiasi kepada peserta vaksin dan BEM KM Untidar yang membantu pelaksanaan vaksinasi mulai dari koordinasi awal hingga hari pelaksanaan.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono