Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih didampingi Kapolres AKBP Piter Yanottama dan Forkompinda memeriksa pasukan pada Apel Gelar Operasi Patuh Candi 2021.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Selama14 hari ke depan, mulai Senin 20 September hingga 3 Oktober 2021, Polres Kebumen menggelar operasi terpusat, Operasi Patuh Candi 2021.

Pembukaan operasi ditandai penyematan pita biru kepada perwakilan personel yang terlibat, pada Apel Gelar Operasi Patuh Candi 2021 di halaman Mapolres Kebumen.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih,  Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dan Kajar Fajar Sukristyawan.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih bsaat memimpin apel gelar mengungkapkan, Operasi Patuh Candi tahun ini lebih kepada penanganan Covid 19.

“Operasi mengedepankan metode preemtif dan preventif yang bertujuan untuk menurunkan level PPKM,”ungkap Wakil Bupati Kebumen dalam amanatnya.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mamasang pita pada personel apel gelar Operasi Patuh Candi 2021.(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, Operasi Patuh Candi tahun ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang. namun seluruh kegiatan diarahkan kepada tindakan simpatik.

“Operasi ini untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan dalam optimalisasi peningkatan pencegahan Covid-19,”jelas AKBP Piter Yanottama.

Kapolres berharap, melalui Operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas, dan mematuhi Protokol kesehatan (prokes).  Kapolres juga mengajak warga untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Berikut beberapa penekanan dalam Operasi Patuh Candi 2021, diantaranya melaksanakan edukasi Prokes, dan tertib berlalu lintas berupa Baksos.

Personel diharapkan selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun masyarakat, serta berpedoman pada standar operasional Prokes guna mencegah Covid-19.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here