Kasat lantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo, berdiri memantau pelaksanaan vaksinasi di sebuah rumah makan yang ada di Jalan Raya Gemuh Kendal.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Satlantas Polres Kendal menggelar vaksinasi massal bagi para sopir dan penumpang angkutan umum di sebuah rumah makan yang ada di Jalan Raya Gemuh Kendal, Selasa(21/09/2021) malam.

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Candi yang dimulai sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Kasat lantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo, mengatakan, vaksin yang disiapkan pada vaksinasi massal bagi para sopir dan penumpang umum ini, sebanyak 200 dosis.

“Kalau di rumah makan ini ramai terus, rencananya kami akan melaksanakan vaksin setiap hari. Karena rumah makan di sini merupakan tempat berhentinya bus luar kota,”kata Kasat lantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo.

Tujuan dengan diadakannya Operasi Patuh candi 2021 ini, agar masyarakat lebih mengerti dan bisa menaati adanya protokol kesehatan, terutama para pelaku perjalanan.

“Para penumpang atau sopir yang belum vaksin, bisa melaksanakan vaksin di rumah makan ini. Jangan sampai terjadi gelombang tiga, karena di Kabupaten Kendal sudah turun ke level dua setelah sebelumnya sempat di level empat,”ujar Kasat lantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo.

Heri Condro Ribowo berharap, dengan adanya vaksinasi ini, target vaksinasi 70 persen dari populasi masyarakat bisa tervaksin sehingga bisa mencapai herd immunity bagi masyarakat.

“Selain di rumah makan, kami juga akan melakukan vaksinasi di rest area dimana rest area tersebut yang menjadi tempat tujuan berhentinya banyak orang,”ucapnya.

Sementara itu, salah satu penumpang bus asal Yogyakarta, Rendi, mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya vaksinasi gratis yang dilakukan oleh jajaran Polisi lalu lintas Polres Kendal ini.

Karena selain selama ini dirinya belum sempat vaksin, vaksinasi massal yang digelar di rumah makan ini gratis dan tanpa harus mengantri panjang seperti di tempat lain pada umumnya.

“Alhamdulillah, kartu vaksinasi ini bisa buat pegangan saya di perjalanan menuju ke Jakarta, tempat saya kerja,”ucap Rendi. Sapawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here