Seragam resmi RANS Cilegon FC, yang diluncurkan pada Senin (20/9/2021) secara virtual, untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2021. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – RANS Cilegon FC siap mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2021 dengan seragam resmi baru yang diluncurkan pada Senin (20/9).

Chairman RANS FC Raffi Ahmad menyebut bahwa seragam tersebut memiliki filosofi seperti burung mitologis “Phoenix” yang abadi.

“Burung ‘Phoenix’, kan, bisa hidup selama ratusan tahun, membakar diri, kemudian hidup lagi,” ujar pesohor berusia 34 tahun dalam acara peluncuran “jersey” tersebut yang diikuti secara virtual dari Jakarta.

Menurut Raffi, “jersey” berjenama lokal itu terbuat dari bahan yang sangat nyaman.

Manajemen RANS Cilegon FC pun mengambil tema “Jersey for Everyone” (Seragam untuk Semua Orang-red) dengan harapan pakaian tersebut dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Adapun seragam utama RANS Cilegon FC didominasi warna biru dongker dan ungu. Lalu “jersey” kedua berwarna putih.

Untuk seragam ketiga berwarna hitam dan yang hijau sebagai alternatif.

Selain itu, ada pula pakaian pertama kiper yang bercorak kuning dan berwarna kombinasi merah-ungu untuk yang kedua.

Manajemen RANS Cilegon FC pun berharap hadirnya seragam resmi anyar tersebut menambah motivasi tim untuk berlaga di Liga 2 Indonesia 2021.

Sebagai informasi, Liga 2 2021 merupakan Liga 2 perdana RANS Cilegon FC sepanjang sejarah. Sebelumnya, ketika tampil di kompetisi tersebut, mereka masih bernama Cilegon United FC.

Meski berstatus tim baru, Chairman RANS Cilegon Rudy Salim menegaskan bahwa mereka tidak gentar berhadapan dengan lawan-lawan mereka.

Pada penyisihan grup Liga 2 2021, RANS Cilegon FC berada di Grup B bersama Martapura Dewa United, Perserang, Badak Lampung, PSKC Cimahi dan Persekat Tegal. Di grup ini, Martapura Dewa United menjadi tuan rumah dan memastikan semua laga berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Ketika RANS masuk ke lapangan, kami akan menunjukkan keseriusan,” tutur Rudy.

Liga 2 Indonesia 2021 direncanakan berlangsung 26 September-19 Desember 2021. Pada fase penyisihan grup Liga 2, yang bergulir dengan format “double round robin”, ke-24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup. Setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda.

Adapun empat tim yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Sriwijaya FC (Grup A), Martapura Dewa United (Grup B), Persis (Grup C) dan Kalteng Putra (D).

Seluruh laga Grup A digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, lalu Grup B di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemudian pertandingan-pertandingan Grup C berlangsung di Stadion Manahan, Solo, dan Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Ant/Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here