Tim KKN Unisnu Kelompok 65 berkolaborasi dengan Coffee Shop Teje Coffe hasilkan Kripik Kopi Anti Ngantuk.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Inovasi produk kripik kopi bisa jadi menjadi andalan Coffee Shop Teje Coffe  yang beralamat di di Desa Ngabul Rt 05/ Rw 06 Tahunan Jepara. Sebab inovasi kolaborasi Coffee Shop Teje Coffe  dengan Tim KKN Unisnu Kelompok 65 ini jarang ditemui di tempat lain. Apalagi memiliki khasiat anti ngantuk bagi yang memakannya. Karena itu  diberi nama Kripik Anti Ngantuk.

Inovasi ini bermula dari kehadiran mahasiswa yang tengah mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 65 Unisnu  Jepara di Desa Ngabul. Mereka kemudian bertemu dengan pemilik Teje Coffee, Muchammad Cholil Ichron yag kemudian menjadikannya sebagai mitra.

Kelompok 65 ini terdiri dari 4 mahasiswa dari program studi  Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yaitu David Maulana Saputra,  Irawati Aprilia, Unsaa Nailul Munaa, Rizki Andriani dan 1 mahasiswa dari prodi Perbankan Syariah dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Zaki Maulida. Mereka   didampingi dosen pembimbing lapangan (DPL), Musyafa’ S.H.I, M.Ag.

Kemasan produk Kripik Anti Ngantuk dari Teje Coffe

Semula Teje Coffee yang telah memiliki  4 orang  karyawan hanya memproduksi minuman kopi. “Sejak adanya kelompok mahasiswa KKN kelompok 65, usaha produknya menjadi berkembang dan semakin inovatif dengan produk baru diberi nama kripik anti ngantuk,” ujar  David Maulana Saputr, Ketua KKN kelompok 65.

Disamping itu menurut David, tim KKN juga membantu membuat video promosi, dan membuatkan label. “Kami juga membantu memasarkan produk melalui media online seperti whatshapp, facebook, instagram. Bahkan kami juga menggandeng selebgram yang memiliki banyak pengikut agar mengenal produk Teje coffee,” ujar Zaki, anggota KKN kelompok 65.

Pentingnya  inovasi  produk disadari Cholil setelah mendapat pengetahuan dan pelatihan dari tim KKN UNISNU kelompok 65.  “Saya berterima kasih kepada kawan-kawan mahasiswa KKN  yang sudah membantu membuat inovasi produk baru berupa Kripik Anti Ngantuk,” ujar Cholil.

Dengan adanya mahasiswa KKN kami lebih mengerti pentingnya inovasi-inovasi produk dan  juga manfaat  mengikuti perkembangan teknologi,” tambahnya.

Alvaros – Aprilia Ira

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here