blank
Pembicara kunci, Menteri PUPR, M Basoeki Hadimoeljono

SEMARANG – Fakultas Teknik (FT) Unissula mengadakan International Forum on Integrated Infrastructure Development (Infinid) yang dilangsungkan (21-22/9). Ketua ICCDA, Prof Dr Ir S Imam Wahyudi DEA menyatakan Infinid merupakan hybrid conference yang terdiri dari tiga konferensi yaitu 12th international conference on geotechnical engineering in tropical regions (Geotropika), 2nd international conference on highway and transportation engineering (Ichitra) dan the 4th international conference on delta and coastal areas (ICCDA 4 2021).

Konferensi yang bekerjasama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) tersebut menghadirkan dua pembicara kunci yaitu Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc PhD dan Dr Floris Boogaard PhD dari Henze University of Aplied Scinces Belanda. Narasumber pada hari pertama yang lain yaitu Dr Ir Rinda Karlinasari MT dari FT Unissula. Konferensi juga mendapat dukungan dari Hanzehogeschool Groningen University of Applied Sciences dan Rotterdam University of Applied Sciences.

Menteri Basoeki dalam paparannya menyatakan bahwa program pembangunan infrastruktur masuk sebagai salah satu program yang diprioritaskan 2020-2025 oleh pemerintahan Joko Widodo. Hal itu untuk meningkatkan konektivitas, meningkatkan produktifitas, mendorong pertumbuhan ekonomi. Sehingga program jalan tol, kereta api, pelabuhan, bandara, waduk, irigasi, kawasan ekonomi khusus dan lainnya akan terus dilanjutkan.