Kapolres menerima bantuan alat pelindung diri dari BPBD, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Polres Magelang menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Mapolres hari ini.

Sekretaris BPBD Muslichah Roychani  saat menyerahkan bantuan itu mengatakan, sebanyak 1.008 paket itu berupa baju hazmat, nursecap, glove, faceshield dan thermogun. Dia berharap APD tersebut dapat dipergunakan oleh polisi untuk menjaga diri setiap personil ketika melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan bahwa sebanyak 1.008 paket APD tersebut akan didistribusikan ke 20 Polsek yang berada di Polres Magelang dan sebuah Polsek Magelang yang kini masuk wilayah Polres Magelang Kota.

“Untuk setiap Polsek akan mendapat APD sebanyak 48 paket berisi baju hazmat, nursecap, glove, faceshield dan thermogun,” jelasnya.

Dia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada BPBD atas bantuan tersebut sehingga dapat digunakan untuk melindungi diri petugas ketika bersinggungan dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Terutama saat pemindahan pasien Covid-19 dari isolasi mandiri menuju ke isolasi terpusat.

Polres Magelang juga akan memberikan bantuan berupa beras sebanyak 100 paket yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Paket beras tersebut juga akan disalurkan melalui Polsek jajaran Polres Magelang. Untuk setiap Polsek akan menerima sebanyak lima paket beras.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here