Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) bersama Forkompimda dan pimpinan dinas terkait, melalukan pemeriksaan mobil dinas.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, berpesan tentang pentingnya mewujudkan disiplin mematuhi Prokes dan tertib berlalulintas.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Wonogiri ini, Senin (20/9), menyampaikan pesannya tersebut saat menjadi pimpinan apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021.

Apel gelar pasukan, menampilkan Komandan Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Marwanto yang menjabat sebagai Komandan Satgas Preemtif Operasi Patuh 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Kamiran sebagai Waka Opsres dan Kabag Ops Kompol Budiyono selaku Karendal Ops bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri.

Juga hadir para Kapolsek se jajaran, Pasi Ops Kodim 0721/Wonogiri Lettu (inf) Toto Mardoyo mewakili Dandim, para Kepala Dinas dan Instansi terkait (Satpol-PP, Dishub dan BPBD).

Kamseltibcarlantas

Kapolres, minta, melalui Operasi Patuh Candi 2021 dapat meningkatkan disiplin Prokes Corona Virus Disease (Covid)-19, dan tertib berlalu-lintas.

Prokes tersebut mencakup, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan di air mengalir, tidak bepergian kecuali untuk keperluan yang sangat penting.

Tujuannya, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, dan mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu-lintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap.

Kasi Humas Polres AKBP Suwondo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, operasi ini berlangsung 14 hari, dari Tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Petugas memprioritaskan tindakan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Yakni melakukan edukasi Prokes dan tertib berlalu lintas.

Juga melakukan bakti sosial (Baksos) membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat, dan pemasangan stiker kampanye disiplin Prokes dan tertib berlalu lintas.

Kapolres menyampaikan, Operasi Patuh kali ini tidak merazia kendaraan. ”Kita utamakan tindakan simpatik dan bakti sosial untuk masyarakat,” tandasnya.

Kepada jajaran, Kapolres, berpesan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, bertindak secara humanis serta selalu bersinergi dengan instansi terkait.

Menandai selesainya apel gelar pasukan, Kapolres berkenan memeriksa kesiapan kendaraan dinas yang menjadi sarana melaksanakan operasi.

Bambang Pur-Mul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here