blank
Foto bersama Forkopimda Blora usai Penandatanganan Komitmen Bersama Jaga Kamtibmas dari Perwakilan Perguruan Silat dan Ormas di Kabupaten Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Forkopimda Blora menggelar Silaturahmi Kebangsaan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Jaga Kamtibmas dari Perwakilan Perguruan Silat dan Ormas di Kabupaten Blora, Senin, (20/09/2021) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, dan Dandim 021/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, serta Para Pejabat Utama Polres Blora.

Adapun perwakilan perguruan silat dan ormas yang hadir adalah Perwakilan Banser Blora Muchtarom, Perwakilan Kokam Blora Eko Kristanto, Perwakilan PSHT P-17 Cabang Cepu Ari Trianto, S.H., Ketua Harian 1 PSHT P-16 Cabang Blora Eko Budi Sulistyo, Ketua PSHT P-17 Cabang Blora Slamet Pujiono, Ketua SH Winongo Blora Priono, Ketua Kera Sakti Blora Panca Driyanta, serta Ketua Tapak Suci Blora Sumarno dan Ketua Pagar Nusa Blora Drs. Nurul Aqdhon.

Turut hadir Ketua ormas Pemuda Pancasila Munaji dan Ketua ormas Lindu Aji Blora Herman Widiyaraharja.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,SE,MM mengapresiasi kegiatan silaturahmi kebangsaan yang digelar hari ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri di Blora yang kompak berperan aktif menjaga kamtibmas sehingga program program Pemkab Blora bisa berjalan maksimal.

“Kami mewakili warga Blora mengucapkan terima kasih kepada Polres dan Kodim 0721/Blora yang selalu bersinergi dalam menjaga kamtibmas serta tugas tugas penanganan Covid-19. Dan melalui silaturahmi kebangsaan ini diharapkan dapat memupuk dan mempererat persatuan dan kerukunan yang ada di Blora,” ungkap Wakil Bupati Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah inisiasi bersama dari para ketua ormas dan perguruan silat di Blora, dan dari Polres, Kodim dan Pemkab Blora memfasilitasi kegiatan silaturahmi kebangsaan hari ini di Aula Arya Guna Polres Blora.

“Intinya adalah kita berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di Blora agar tetap aman dan kondusif. Kemudian kita antisipasi jika ada pihak pihak yang berupaya untuk membuat Blora tidak aman. Ada informasi sekecil apa pun, masing masing ketua ormas dan perguruan silat segera dikoordinasikan dan jika butuh bantuan Kepolisian maupun TNI, kami siap membantu,” kata Kapolres Blora.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah pernyataan sikap dan komitmen bersama dari elemen masyarakat di Blora untuk bersatu padu dalam membangun Blora bersama.

“Hari ini saya bersama Kapolres dan Ibu Wakil Bupati menghadiri silaturahmi kebangsaan ini. Kami berkumpul menyatakan satu komitmen untuk membantu program pembangunan di Blora agar tetap aman dan kondusif. Tidak saling sikut dan tidak bersaing. Ingin bersama sama membangun Blora,” ungkap Dandim Blora.

“Jika ada oknum oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di wilayah Blora, maka akan berhadapan dengan kami,” tandas Dandim.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Jaga Kamtibmas dari Perwakilan Perguruan Silat dan Ormas di Kabupaten Blora, diakhiri dengan foto bersama.

Kudnadi