blank
Pra Konpercab PC GP Ansor Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara segera menggelar konferensi untuk memilih Ketua Umum baru. Konferensi yang rencananya akan digelar pada 24 September 2021 mendatang di Gedung MWC Tahunan, diprediksi bakal seru karena memunculkan banyak nama untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2021-2025

Ketika Suarabaru.id menghubungi H. Syamsul Anwar Ketua Umum GP Ansor Kabupaten Jepara masa khidmat 2017-2021 dia membenarkan telah ada persiapan untuk menuju Konferensi Cabang XIII yang sedianya dilaksanakan pada Juli 2021. Karena masa PPKM akhirnya Konferensi diundur.

“Nama-nama calon telah dimunculkan dalam Pra Konferencab XIII yang digelar pada Sabtu, (18/9) malam di Kantor LP Maarif PC NU, Jl. Ratu Kalinyamat Potroyudan Jepara”, ujar Samsul via watsaapp kepada Suarabaru.id.

“Calon berkembang sangat dinamis. Ada beberapa nama yang siap maju, antara lain Ainul Mahfudz Ketua PAC Mlonggo, Sabiq Wafiyudin (Gus Sabiq) Ketua PAC Kedung, dan kemungkinan masih berkembang ada nama baru yang dicalonkan”, lanjut Samsul, yang juga mejabat sebagai Ketua KONI Jepara.

Dalam menentukan Ketua baru, pemilik suara terdiri dari PAC Anshor dan Ranting yang SK nya masih aktif dan terakreditasi minimal C+.

Dari PAC dan Ranting Ansor di seluruh Kabupaten Jepara, yang aktif SK kepengurusannya dan terakreditasi berjumlah 204. Dan masih berpotensi bertambah jumlahnya, mengingat ada beberapa yang masih melaksanakan konferensi di tingkat Ranting.

Sementara itu, salah satu sumber Suarabaru.id yang tidak mau disebut namanya menyebutkan beberapa kandidat ketua yang siap dicalonkan selain dua nama di atas adalah Syaiful Kalim, Ketua DPD II KNPI Jepara dan Chusni Maulana, Mantan Ketua PAC Kota Jepara. Diperkirakan  perebutan jabatan ketua umum akan seru, sebab ada sejumlah calon yang maju,  tambahnya.

Ulil Abshor