blank
Area Head Bank Mandiri Semarang Pemuda Puji Heru Subardi menyerahkan hibah secara símbolis kepada Ketua Pengurus Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, SE, MM didampingi Prof. Sudharto P Hadi MES PhD, Ir. H. Soeharsojo IPU, Andy Kridasususila SE MM, dan Dr Supari MT

SEMARANG– Di tengah pandemi Covid-19, Bank Mandiri konsisten mendukung Pendidikan dan pelaksanaan riset/penelitian yang berbasis teknologi. Terkait hal itu, Bank Mandiri menyalurkan CSR sebesar Rp 200 juta kepada Universitas Semarang (USM) untuk pengadaan ruang belajar mandiri perpustakaan USM di lantai 8 Menara USM.

Bantuan tersebut digunakan untuk pengadaan meja, kursi, perlengkapan komputer serta sarana dan prasarana lainnya yang digunakan di perpustakaan USM.

blankBantuan CSR diserahkan secara simbolis oleh Area Head Bank Mandiri Semarang Pemuda Puji Heru Subardi kepada Ketua Pengurus Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, SE, MM didampingi Prof. Sudharto P Hadi MES PhD, Ir. H. Soeharsojo IPU, Andy Kridasususila SE MM, dan Dr Supari MT di Menara USM, Jl. Soekarno Hatta Tlogosari Semarang, Jumat (17/9).

Yayasan Alumni Universitas Diponegoro dalam hal ini selaku Badan Penyelenggara Univeristas Semarang saat ini juga telah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan Bank Mandiri dalam berbagai hal khususnya layanan perbankan untuk Civitas Akademika Univeritas Semarang..

Menurut Puji, bantuan kepada Perpustakaan Universitas Semarang untuk mendukung pelaksanaan riset/penelitian bentuk pengabdian kepada para civitas akademika khususnya dan masyarakat luas, melalui penyediaan informasi dan dokumentasi ilmiah yang berstandar nasional serta menjadi pusat kegiatan di Perguruan Tinggi.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof. Sudharto P Hadi MES PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa Gedung MENARA USM dibangun oleh para pendahulu kami yaitu Prof. Dr. H. Muladi, SH, Prof Dr Miyasto, dan Prof. H. Abdullah Kelib, SH.

“Gedung Menara USM adalah gedung yang megah, Gedung yang megah tentu akan bermakna kalau ada isinya, dan isi dari setiap ruangan akan bermakna kalau bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat” ungkap Prof. Sudharto.

“Semoga hibah dari Bank Mandiri ini senantiasa bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi civitas akademika USM untuk penelitian, pengembangan iptek dan tidak ada balasan dari amal baik ini kecuali surga, dan semoga Bank Mandiri senantiasa mampu membangun untuk negeri” tambahnya.

Saiful Hadi – USM