blank
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi untuk awak angkutan dan Ojol.di Taman Raden Saleh Semarang. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021, Ditlantas Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar vaksinasi untuk awak angkutan dan ojol yang berlangsung di Taman Raden Saleh Semarang, Sabtu (18/9/2021).

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin menyampaikan, hari ini Ditlantas Polda Jateng bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara memberikan 28.300 vaksin yang akan berjalan selama 1 minggu.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan serangkaian bakti sosial (baksos) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, mengunjungi purnawirawan, warakawuri dan masyarakat lainnya di Jawa Tengah.

“Antusias pengemudi sangat banyak, para pengemudi angkutan dengan senang mengikuti proses vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Rudy.

Disebutkan bahwa Ditlantas  melaksanakan operasi patuh candi yang akan digelar mulai Senin, 20 September hingga 3 Oktober 2021.

“Operasi candi akan dimulai pada 20 September hingga 3 Oktober 2021, dengan memberikan himbauan untuk pengguna jalan,” ujar Rudy.

Rudy menegaskan, dalam operasi patuh tidak akan dilakukan penindakan maupun penilangan. Namun petugas akan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan.

“Tidak ada penindakan sama sekali, tidak ada penilangan, tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat,” tandasnya.

Menurut Rudy, dalam operasi patuh nanti,
tidak akan ada petugas atau anggota yang berbuat tidak terpuji. “Operasi ini bersifat himbauan agar pengendara tertib berlalu lintas. Ini berlaku di seluruh Jawa Tengah,” tandasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu terib berlalu lintas. Menurut Rudy, dalam pelaksanaan operasi patuh nanti petugas juga akan membagikan masker untuk masyarakat.

Ning