blank
Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay L Sondakh, S.E. saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMK N 2 Slawi. Foto: Dok/ist

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dalam upaya percepatan vaksinasi massal membentuk kekebalan kelompok, Kodim 0712/Tegal bersama jajaran terus melakukan serbuan vaksinasi.

Kali ini pihaknya menyasar di SMK Negeri 2 Slawi Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Sekitar 1.300 siswa di sekolah tersebut ambil bagian dalam vaksinasi massal selama 2 hari, pada Kamis (16/9) dan Jumat (17/9).

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Slawi itu dilayani oleh petugas Nakes (tenaga kesehatan) dari Rumkit TK IV 04.07.01 DKT Pagongan, Nakes dari Brigif-4/DR dan Nakes dari Yonif 407/PK.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay L Sondakh, S.E. saat meninjau pelaksanaan kegiatan menyampaikan terimakasih kepada pihak kepala sekolah atas kerjasamanya dalam mendukung kegiatan program pemerintah.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini semua peserta didik lebih semangat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, dengan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes).

Prokes tersebut mencakup memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak.

“Kami memberikan apresiasi kepada siswa siswi didik yang begitu tinggi animonya dalam mengikuti vaksin,” ungkapnya, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 2 Slawi AR. Hartono memberikan apresiasi tersendiri bagi jajaran Kodim 0712/Tegal yang menggelar vaksinasi bagi siswa siswi didiknya.

Hal ini untuk membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Bagi kami, hal ini sekaligus sebagai upaya pemantapan pelaksanaan PTM terbatas,” tandasnya.

Ning-Mul