blank
Petembak Jateng, Arista Perdana Putri dan Muhammad Iqbal Raia Prabowo, mengapit pelatih Jateng asal India, Abdul. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri, dua atlet menembak Pelatda Jateng, berhasil meraih medali di ajang Kejuaraan Menembak Asia ke-14, (’14 Asian Airgun Championships’) di Shymkent, Kazakhstan, Jumat-Senin (10-20/9/2021).

Keberhasilan itu diawali, ketika petembak putra M Iqbal tampil pada nomor 10 Meter Air Pistol Men Youth, dengan merebut medali perak. Dia mencatat skor 233,0 atau hanya kalah selisih 0,8 poin, dari peraih medali emas, Ilkhombek Obidjonov (Uzbekistan/233,8). Iqbal unggul jauh dari peraih perunggu, Nuriddin Nuriddinov (Uzbekistan/212,0).

Pengprov Perbakin Jateng makin bersuka cita, ketika petembak putri andalan provinsi ini, merebut medali emas di nomor 10 Meter Air Pistol Women Youth. Dia mengumpulkan skor 230,5 poin, mengungguli peraih perak Bonu Tilavberdieva (Uzbekistan/225,5) dan peraih perunggu Valeriya Fedorova (Kazakhstan/206,1).

BACA JUGA: Berkat Kerja Keras, Kecamatan Kangkung Nol Pasien Terpapar Covid-19

Atas prestasi itu, Ketua Pengprov Perbakin Jateng, Sinyo Haryanto menyatakan bersyukur, dua atletnya bisa mengibarkan bendera Merah Putih, sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya. ”Selamat kepada Iqbal dan Arista atas prestasinya di Kejuaraan Asia,” kata Sinyo dalam keterangannya di Semarang, Jumat (17/9/2021).

Dia menyebut, hasil itu merupakan awal yang baik menjelang pelaksanaan PON XX/Papua. Karena itu dia berharap, keduanya bisa mempertahankan kondisinya, agar saat di tampil di PON nanti dalam puncak performance-nya.

Sinyo berharap, pada penyelenggaraan PON nanti, Tim Menembak bisa merebut tiga medali emas, seperti yang ditargetkan KONI Jateng.

Riyan