blank
Salah satu anggota Satlantas Polres Kendal sedang donor darah di sebuah ruangan kantor PMI Kendal.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas yang ke-66 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang, anggota Satlantas Polres Kendal menggelar kegiatan bakti sosial(Baksos) donor darah di Aula PMI Cabang, Jalan Raya Barat Patebon, Kendal, Jumat (17/09/2021).

Donor darah ini dilakukan, selain sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Anggota Satlantas Polres Kendal terhadap sesama, juga karena kondisi PMI saat ini sangat membutuhkan stok darah, akibat dampak pandemi Covid-19, sehingga stok darah di PMI sangat sedikit.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Hari Condro, mengatakan, anggota polisi yang mengikuti donor darah dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas yang ke- 66 tahun 2021 ini, sebanyak 30 orang.

“Alhamdulillah dari 30 personel yang melaksanakan donor darah, didapatkan sebanyak 30 kantong darah untuk membantu masyarakat kota Kendal yang membutuhkan darah disaat pandemi Covid-19 ini,”kata Kasatlantas Polres Kendal AKP Hari Condro.

Kasatlantas Polres Kendal berharap, kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan berbagai golongan darah, dan tentunya dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Karena situasinya masih pandemi Covid-19, semua anggota yang ikut donor darah tetap mematuhi protokol kesehatan ketat agar tidak berpotensi menularkan virus korona,”ujarnya. Sapawi