blank

SEMARANG – Unissula akan mengadakan kuliah umum pada Ahad 19 September 2021 yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2021-2022. Acara dengan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno akan diikuti oleh 4.000 mahasiswa baru dari jenjang D3, S1, S2 dan S3. Tema yang diusung yakni mewujudkan generasi khaira ummah yang aktif kreatif dan inovatif menuju Indonesia emas 2045.

Dalam kesempatan tersebut juga akan diadakan pembukaan secara resmi tutorial Pendidikan Agama Islam (PAI) 2021-2022 oleh Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD.

Ketua Panitia acara drg Andina Rizkia Putri Kusuma SpKG menyatakan tujuan kuliah umum adalah agar para mahasiswa baru sebagai para Sultan Agung Muda memiliki cakrawala berpikir yang luas serta etos kerja yang tinggi untuk sukses dibidang akademik maupun non akademik dengan bekal taqwa, ilmu dan amal sesuai dengan karakter unggul generasi khaira ummah yang dicita citakan.

“Saya kira akan menarik bagaimana para Sultan Agung muda ini akan belajar banyak dari narasumber tentang kemandirian, entrepreneurship, leadership, dan nasionalisme agar mereka bisa betul betul menjadi pribadi yang unggul serta menjadi bagian dari generasi emas tahun 2045 mendatang. Sebuah generasi yang memberi solusi bukan generasi yang memberi beban berlebih untuk bangsa ini. Selain kuliah umum juga akan ada pembukaan totorial PAI. ini merupakan sinyal yang sangat jelas bahwa arah pendidikan kita agar para mahasiswa baru lebih mendalami nilai nilai Islam, menumbuhkan kecintaan pada AlQur’an dan lainnya karena ini bekal yang sangat penting”, ungkap Andina Rizkia.