Pejabat baru di jajaran Polres Klaten yakni Kasat Reskrim dan Kapolsek Klaten serta Kapolsek Wonosari tengah diambil sumpah dalam upacara serah terima jabatan di Aula Satya Haprabu Mapolres setempat, Rabu (15/9).dok/Res Klt

KLATEN(SUARABARU.ID) – Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., melantik AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, SIK sebagai pejabat baru Kasat Reskrim.

Pada kesempatan sama juga dilantik Kapolsek Klaten yang baru AKP Noach Hendri Daud Dwaa S.I.K., M.A.  dan AKP Sriyanto, S.H. sebagai pejabat baru Kapolsek Wonosari.

Upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan dua Kapolsek di jajaran Polres Klaten berlangsung di Aula Satya Haprabu Mapolres, Rabu (15/9).

Kapolres AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H. dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan. Mutasi jabatan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta pemberian pengalaman dan peningkatan kemampuan anggota.

Selain itu mutasi jabatan juga merupakan kesempatan yang diberikan kepada para perwira untuk mengembangkan karir melalui jenjang penugasan yang beragam. Kepada pejabat yang dilantik diminta segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban.

“Utamanya terkait upaya menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Klaten. Kemitraan dengan instansi samping dan seluruh komponen masyarakat juga diminta terus ditingkatkan,” kata Kapolres.

Kepada pejabat baru Kapolres berpesan agar menjaga amanah yang diberikan pimpinan sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada masalah di kemudian hari.

“Ssegera menyesuaikan dengan lingkungan kerja maupun masyarakat,” tegas Kapolres Klaten

Secara terpisah dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan, pejabat baru Kasat Reskrim AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, S.I.K. menggantikan AKP Andryansyah Rithas Hasibuan S.H., S.I.K. yang selanjutnya memangku jabatan Kasat Reskrim Polres Grobogan.

Pejabat baru sebelumnya memangku jabatan Kasat Reskrim Polres Sragen. Sedangkan pejabat baru Kapolsek Klaten AKP Noach Hendri Daud Dwaa menggantikan AKP AKP Sriyanto yang selanjutnya memangku jabatan baru Kapolsek Wonosari.

Pejabat lama sebelumnya memangku jabatan sebagai Wakasubden Gegana Satbrimobda Polda Jateng. Sedangkan pejabat lama Kapolsek Wonosari AKP Yulianto SH MH akan bergeser sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Bagus Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here