Stadion Moch Soebroto
Stadion Moch Soebroto yang ada di Kampung Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan Liga 3 Jateng 2021. Foto: Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Stadion Moch Soebroto yang ada di Kampung Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan  Liga 3 Jateng 2021.

“Saat melakukan verifikasi Stadion Moch Soebroto beberapa waktu lalu, Asprov Jateng melihat sejumlah fasilitas yang ada . Mulai dari kualitas rumput hingga beberapa fasilitas lainnya,” kata Sekretaris Askot PSSI Kota Magelang, Sutikno, Selasa ( 14/9).

Sutikno mengatakan, dari hasil verifikasi tersebut, stadion yang dulu bernama  Stadion Madya tersebut  dinyatakan layak  sebagai tempat bertanding dan tuan rumah Liga 3 Jateng.

tikno
Sekretaris Askot PSSI Kota Magelang, Sutikno. Foto: Istimewa

Meskipun demikian, beberapa fasilitas lainnya perlu dibenahi, utamanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, karena nantinya selama kompetisi bergulir dalam seharinya akan ada dua pertandingan.

“Setelah mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta Liga 3 Jateng, manajemen PPSM Sakti Magelang mengajukan diri sebagai salah satu tuan rumah dari kompetisi tersebut,” katanya.

Sutikno menambahkan, dengan dinyatakan layak sebagai salah satu tempat pertandingan Liga 3 Jateng  tersebut, manajemen  PPSM  Sakti  Magelang mengajukan diri  menjadi sebagai salah satu tuan rumah  untuk  kompetisi yang rencana akan bergulir Oktober mendatang.

Meskipun sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah, namun hingga saat ini tim kebanggaan masyarakat Kota Magelang yang berjuluk “Macan Tidar”  tersebut belum diketahui bergabung dalam tim lainnya. Karena, hingga saat ini pengundian grup belum dilaksanakan.

“Hingga saat ini belum diketahui PPSM Sakti bergabung dengan tim mana dan di grup mana, karena drawing ( pengundian ) grup belum dilakukan ,” katanya.

Seleksi Pemain

Ia menambahkan, untuk persiapan menjelang kompetisi Liga 3 Jateng tersebut saat ini PPSM telah melalukan seleksi pemain. Seleksi tersebut telah dilakukan sejak Jumat- Minggu (10-12/9 ) lalu dengan mengambil tempat di Lapangan Demon, Kompleks Panca Arga Akmil , Kecamatan  Mertoyudan , Kabupaten Magelang.

Sutikno menjelaskan, dari 295 calon pemain yang mendaftarkan diri, dan yang lolos administrasi sebanyak 252 orang. Dan kemudian mengerucut menjadi 30 orang.

“Dari 30 orang yang sementara lolos tersebut merupakan calon pemain dengan kelahiran tahun 1999 sampai  kelahiran tahun 2003,” ujarnya.

Selain telah mengerucut menjadi 30 orang, manajemen PPSM juga masih akan menambah lagi lima orang pemain yang berasal dari tim PPSM senior. Namun, perekrutannya sambil seleksi berjalan.

Sementara saat ini para pemain menjalani latihan di Lapangan Demon, Komplek Panca Arga Akmil Magelang . Selain itu, manajemen juga sedang berupaya untuk mengajukan permohonan tempat latihan di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang

“Sambil menunggu disposisi dari Pemerintah Kota Magelang untuk menempati Stadion Moch Soebroto, sementara latihannya di Lapangan Demon, Panca Arga,” katanya.

Yon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here