blank
Kasi Propam Polres Blora menginspeksi mendadak anggota Satlantas, di halaman kantor jalan pemuda 22 Blora. foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora mendadak disidak oleh Seksi Propam Polres Blora, Selasa, (14/09/2021) pagi. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan setelah anggota Satlantas melaksanakan apel pagi di halaman kantor Satlantas Jalan Pemuda 22 Blora.

Anggota Propam Polres Blora yang dipimpin oleh Kasi Propam AKP Sunarto SH langsung mendatangi kantor Satlantas dan stand by di depan pintu gerbang.

Seusai apel pagi yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH, Kasi Propam langsung masuk dan mengambil alih pasukan. Dalam sidak tersebut seluruh anggota Satlantas dilakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang kepribadian, seragam kepolisian, surat identitas diri, serta surat surat kendaraan bermotor.

“Sidak kita lakukan untuk mengecek kelengkapan surat- surat anggota, serta sikap tampang, dan kepribadian. Jadi sebelum menertibkan masyarakat, anggota Polri kita pastikan tidak ada pelanggaran,” ucap AKP Sunarto.

Pemeriksaan bukan hanya menyasar anggota Bintara, termasuk para kanit, bahkan Kasat Lantaspun diperiksa oleh Si Propam Polres Blora.

Pemeriksaan berjalan 30 menit, dan dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan pelanggaran dari anggota. Namun demikian Kasi Propam berpesan agar anggota selalu disiplin baik dalam bertugas ataupun saat berada di lingkungan rumah tangga dan masyarakat sekitar.

“Tugas negara adalah yang paling utama, namun jangan lupakan rumah tangga dan keluarga, tetap jaga keharmonisan rumah tangga,” pesan Kasi Propam.

Terakhir Kasi Propam AKP Sunarto  menegaskan, dalam pelayanan masyarakat jangan sampai terjadi pungutan liar, karena jika ditemukan pungli oleh anggota, maka akan diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Alhamdulilah, hari ini tidak ditemukan pelanggaran dari anggota, namun demikian saya berpesan tetap layani masyarakat dengan tulus dan hati nurani serta hindari pungli,” pungkas Kasi Propam.

Sementara itu, menyikapi situasi pandemi c ovid-19 yang masih ada. Kasat Lantas AKP Edi Sukamto  mengajak seluruh anggota Polres Blora, terutama anggota Satlantas agar bisa menjadi pelopor disiplin dalam kehidupan bermasyarakat, baik disiplin dalam berlalu lintas, atau pun disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Hingga hari ini masih harus patuhi prokes, namun demikian saya berpesan tetap layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” tandas Kasat  Lantas Polres Blora.

Kudnadi