Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan bantuan kasur secara simbolis untuk 8 panti asuhan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Jepara  mendapatkan bantuan kasur dari Pemkab Jepara. Penyerahan simbolis dilakukan oleh bupati di Aula Sultan Hadlirin, Gedung OPD Bersama, Senin (13/9/2021).

Jumlah bantuan 25 buah dan  diperuntukkan bagi 8 LKSA. Delapan LKSA kali ini, Putri Aisiyah Kauman, Anak Hebat Cepogo, Bina Insani Jepara Bandengan, Muhammadiyah Mlonggo. Juga LKSA Welas Asih Batealit, Tarbiyatul Aitam Pecangaan, Darul Aitam Kedung, dan Panti Pengasuhan dan Rehabilitasi Anak Cacat R.A. Kartini Tahunan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat berbicara dihadapan pengelola panti asuhan yang sedang melakukan akreditasi

Di samping penyerahan bantuan kasur juga dilakukan bimbingan teknis terkait akreditasi LKSA. LKSA, merupakan organisasi sosial atau dulu lebih dikenal panti asuhan. Hadir mendampingi Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kepala Dinsospermasdes Jepara Edy Marwoto bersama jajarannya.

Bupati mengatakan jika pemerintah tak bisa menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial sendirian. Perlu kerja sama dari seluruh lembaga dan lapisan masyarakat, karena itu peran LKSA sangat penting.

Selain untuk melengkapi fasilitas panti, bantuan tersebut diharapkan bisa menambah semangat pengurus dan pengasuh dalam memberikan pelayanan sosial.

Sementara itu, Kepala Dinsospermasdes mengungkapkan total ada 33 LKSA di Jepara. Untuk tahun 2021 dan 2022, ada 16 LKSA yang rencananya mengajukan akreditasi. “Dalam pengajuan akreditasi setiap lembaga berbeda waktunya, sesuai tanggal pendirian dan hasil akreditasi yang diperoleh,” ungkapnya.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here