Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi(Kiri)  bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan terkait Pelatihan dan Pengembangan UMKM Presisi berbasis E-Commerce Market. Foto: Bagus Adji

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Sebanyak 200 peserta  mengikuti Pelatihan dan Pengembangan UMKM Presisi berbasis E-Commerce Market Place.

Kegiatan yang digelar  Alumni Akabri Tahun 1996 dan bertujuan untuk memberdayakan potensi guna pemulihan ekonomi masyarakat terus berlanjut dilaksanakan secara daring dan luring di Solo, Selasa (14/9).

Kapolda Jateng Irjen Pol Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam penjelasannya kepada wartawan menyatakan, Polri sebagai bagian dari masyarakat, secara langsung ikut terlibat dalam pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan pelatihan usaha mikro kecil menengah (UMKM), sangat diperlukan. Pelaku ekonomi kecil menengah perlu mengenal tentang pemasaran di era digital. Termasuk strategi memasarkan produk di situs penjualan atau market place yang tepat.

“Singkatnya, kegiatan yang berlangsung selaras dengan kebijakan Kapolri tentang pemulihan ekonomi nasional terutama di era pandemi seperti saat ini,” kata Kapolda.

Upaya pelatihan UMKM ini adalah terobosan kreatif yang patut ditiru. Pelatihan adalah trigger (pemicu) yang perlu dicontoh. Diharapkan upaya yang berlangsung  ditiru wilayah lain bahkan nasional.

“Ini creative breakthrough bagi usaha kecil menengah. Saya berharap upaya ini ditiru oleh wilayah lain bahkan nasional ,” tandas Irjen Ahmad Luthfi.

Dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disaat  angka covid di seluruh provinsi  khususnya Jateng mengalami  penurunan.

Bagus Adji

 

 

Masih dalam kesempatan sama  Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka  yang juga hadir mengemukakan, PPKM Solo sudah turun ke level tiga  sehingga otomastis dilakukan pelonggaran  beberapa kegiatan ekonomi. Di sisi lain vaksinasi di Solo sudah mencapai diatas 100 persen  dan akan terus dikebut hingga diangka 120 sampai dengan 130 persen.  “Kita ingin dengan tingginya capaian vaksinasi  bisa mempercepat pemulihan ekonomi di  kota Solo.  Tapi sekali lagi saya pesan kepada teman teman wartawan prokes tetap dijaga,”jelasnya.

Bagus Adji

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here