Serda Sutrisno menjalin komunikasi dengan warga Ketep, Sawangan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Danramil 12/Sawangan, Kodim Magelang, Kapten Arh Suhadi, mengatakan, pembinaan komunikasi sosial (komsos) memang selalu dilaksanakan anggota TNI sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan. Komsos dilakukan personel Kodim maupun Koramil.

“Melalui Komsos, TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah,” ujarnya.

Sejalan dengan itu Babinsa Serda Sutrisno melaksanakan musyawarah dengan Suprapti (73), salah seorang warga Dusun Puluhan, Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Suprapti merupakan pemilik lahan yang terdampak pembangunan drainase dalam program TMMD Reguler ke-112 tahun ini.

Serda Sutrisno yang juga anggota Satgas TMMD Reguler ke-112 memberikan pemahaman kepada warga yang tanah atau lahannya terkena program TMMD Reguler ke-112. Itu supaya merelakan dan mengikhlaskan sebagian tanah pertaniannya untuk digunakan sebagai drainase.

Kami memberi pengertian kepada warga yang lahannya terkena pembangunan drainase untuk mengikhlaskan sedikit tanahnya untuk kepentingan umum,” kata Sutrisno hari ini.

Suprapti pun mengikhlaskan sebagian tanahnya untuk kepentingan umum. Dia bahkan mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya TMMD. Karena ke depan, jalan penghubung Desa Ketep dan Desa Kapuhan bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Suprapti mengaku rela dan ikhlas sebagian lahan pertaniannya terkena program pembangunan drainase. “Kami ikhlas sebagian tanah dibuat drainase, karena dengan drainase yang baik, akan bermanfaat bagi orang banyak dan umur jalan juga menjadi tahan lama,” tuturnya.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here