blank
Kapolres Magelang.

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun minta jajarannya menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes). Anggota Polri diminta memberi contoh, termasuk disiplin memakai masker di setiap melaksanakan tugas dan kegiatan.

Hal itu ditegaskan Sajarod terlebih sebentar lagi berbagai destinasi wisata akan dibuka kembali untuk dikunjungi. Sebagaimana informasi dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, bahwa candi Borobudur akan dibuka kembali.

“Otomatis akan mendatangkan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini perlu kita antisipasi sehingga jangan sampai terjadi klaster baru, yakni kluster Candi Borobudur,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat memimpin apel, tadi pagi.

Dikatakan, terkait dengan tugas-tugas anggota Polri yang melayani masyarakat dan menciptakan kodisi kamtibmas yang kondusif, maka diminta menjadi teladan bagi orang-orang di sekitarnya dan masyarakat pada umumnya. Di masa pandemi ini ada keharusan menaati protokol kesehatan bagi siapa pun. Maka anggota Polri harus memberi contoh. “Termasuk disiplin memakai masker di setiap melaksanakan tugas dan kegiatan,” katanya.

Kapolres mengingatkan akan pentingnya menaati protokol kesehatan. “Saya mengingatkan kepada diri saya sendiri dan kepada rekan-rekan untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya yakni penggunaan masker. Menggunakan masker yang betul adalah menutupi hidung bukan untuk menutupi dagu maupun menutupi dahi,” katanya.

Dia mengingatkan, saat ini sudah muncul virus Corona varian baru. Sehingga semua secara bersama-sama mengantisipasi dan mencegah penyebarannya. Disiplin protokol kesehatan menjadi hal yang harus dikedepankan.

“Setiap ada kegiatan tolong gunakan masker yang benar. Silahkan pakai masker berlapis dengan masker berlogo TNI-Polri berada di luar,” pintanya.

Dia juga meminta para Kapolsek untuk pemasangan spanduk imbauan penggunaan masker yang memuat foto Presiden RI. Hal itu perlu dikoordinasikan dengan Instansi ataupun perusahaan sehingga mereka juga ikut melakukan pemasangan imbauan tersebut. “Kepada para Kapolsek, imbauan itu untuk segera ditindaklanjuti. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang mengingatkan. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tegasnya.

Eko Priyono