blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat sedang memonitor pelaksanaan vaksinasi di Ponpes APIK 2 kaliwungu.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memonitoring pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) APIK 2 Desa Sarirejo, Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Senin(13/09/202).

Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal ini, menyasar kepada 1000 santri yang ada di Ponpes tersebut.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando Rad Bonai, dan pengasuh Pondok Pesantren APIK 2 Kaliwungu KH. Muhammad Sholahuddin mengecek secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, vaksin yang diberikan kepada 1000 santri APIK 2 ini adalah vaksin dosis satu.

Selain di pondok pesantren APIK 2 ini, pelaksanaan vaksinasi ini juga dilakukan di tempat lain, dan pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi tiga sektor, yaitu pendaftaran melalui online, melalui Pemerintah Desa dan melalui tempat seperti pondok pesantren.

“Diharapkan dengan adanya tiga konsep pendaftaran vaksinasi seperti ini, pelaksanaan vaksinasi ke depan bisa lebih cepat lagi. Dan harapannya vaksin sekarang sudah lebih banyak didatangkan ke Kabupaten Kendal, sehingga penyerapanya harus lebih ditingkatkan agar bisa lebih maksimal,” kata Dico.

Dico mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren APIK 2 Kaliwugu dan para santri yang sudah membantu mensukseskan program vaksinasi.

Dico berpesan kepada para santri, walaupun sudah divaksin, namun juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Yayasan Ponpes APIK, Fadlullah Turmudzi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal, Kepala Dinas terkait, dan para tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Dengan adanya vaksinasi ini, tentunya apa yang menjadi kebutuhan para santri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lebih maksimal lagi,”ujar Ketua Yayasan Ponpes APIK 2 Fadlullah.

Sementara itu, Rofiq salah satu santri Ponpes APIK asal Dusun Brayu Desa Singorojo merasa sangat senang karena sudah divaksin.

“Alhamdulillah, barusan sudah divaksin, saya sudah tidak merasa was-was lagi terhadap virus Covid-19, namun saya akan tetap menaati protokol kesehatan,” ucapnya.

Rofiq juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal dan Pengasuh Ponpes APIK 2 Kaliwugu beserta para guru yang telah memfasilitasi vaksinasi para santri ini. Sapawi